Fadli Zon Pemindahan Ibu Kota Takkan

Fadli Zon: Pemindahan Ibu Kota Takkan Terjadi

Fadli Zon: Pemindahan Ibu Kota Takkan Terjadi

KABAR47.COM – Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan pemindahan ibu kota dari DKI Jakarta takkan pernah terjadi. Sebab, kondisi keuangan negara tidak memungkinkan untuk menganggarkan pemindahan tersebut.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan bahwa bukan tidak setuju atas pemindahan ibu kota mulai 2018, menurut Fadli Zon tidak akan terjadi meskipun secara ide saya setuju ini memerlukan jangka waktu yang panjang. Kondisi keuangan negara juga tidak menguntungkan untuk pemindahan ibu kota mulai 2018,” ucap Fadli Zon di gedung DPR, Jakarta Pusat, Kamis 6 Juli 2017.

jelaspoker

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan bahwa, saat ini belum diperlukan pemindahan ibu kota. Masih ada keperluan lain yang lebih mendesak ketimbang hal tersebut, menurut Fadli Zon hidup masyarakat semakin susah, hidup semakin parah, petani buruh semakin susah, kenapa memikirkan pemindahan ibu kota. Menurut Fadli Zon ini sangat tidak nyambung dengan apa yang dibutuhkan, dengan apa yang mau dilakukan,” ucap Fadli Zon.

Apabila pemindahan ibu kota direalisasikan, Fadli Zon menginginkan kanto eksekutif, legislatif, dan yudikatif terintegrasi. Fadli Zon membandingkan contoh ibu kota Brasil dan Brasilia. Fadli Zon sudah lihat di Brasil yang dulu ibu kota Rio De Janeiro kemudian dipindahkan ke Brasilia, Itu prosesnya cukup lama dan kantornya berdekatan dengan Kementrian A, B, C. Semua bisa jalan kaki, ke istana presiden juga jalan kaki, ke kantor parlemen juga jalan kaki, semuanya connected,” ucap Fadli Zon.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon juga meminta agar tidak ada campu tangan swasta saat pemindahan ibu kota. Akan ada konflik kepentingan jika ada keterlibatan swasta. Nanti mau dibangunkan gedung sekretariat misalnya dan ternyata uangnya tidak ada jika swasta yang bangun, jadi Fadli Zon mengatakan bahwa ini bukan negara swasta,” ucap Fadli Zon.

Wakil Ketua DPR DPR Fadli Zon melihat bahwa, rencana pemindahan ibu kota adalah rencana yang belum matang, masih mentahlah jadi sebaiknya dipikirkan ulang, bukan prioritas. Pemindahan ibu kota bukan gagasan yang buruk akan tetapi membutuhkan biaya yang sangat besar dan rencana yang matang.” Ucap Fadli Zon di gedung DPR, Jakarta Pusat, Rabu 5 Juli 2017.

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *