Fadli Zon Pemindahan Ibu Kota Wacana

Fadli Zon: Pemindahan Ibu Kota Wacana Pepesan Kosong

Fadli Zon: Pemindahan Ibu Kota Wacana Pepesan Kosong

KABAR47.COM – Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan rencana pemindahan Ibu Kota Indonesia hanya pepesan kosong. Menurutnya perpindahan ibu kota tidak bisa dilakukan tanpa rencana yang matang.

“Saya melihat wacana ini masih wacana yang belum matang. Masih mentahlah jadi sebaiknya dipikirkan ulang, bukan prioritas. Pemindahan ibu kota bukan gagasan yang buruk tapi membutuhkan biaya yang besar, rencana yang matang,” ujar Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 5 Juli 2017.

Fadli mengatakan pemindahan ibu kota ini tidak dapat dilakukan dalam waktu satu hingga dua tahun saja. Masih banyak yang harus diurus oleh pemerintah.

jelaspoker

“Jadi menurut saya sih nggak masuk akal untuk saat ini kecuali kita ada kelebihan anggaran dana yang memang dipersiapkan dan tempat juga penting di mana, itu sudah menjadi satu konsensus di mana tempatnya jadi jangan ngomong gitu aja,” ucapnya.

“Bikin wacana yang nggak produktif nggak ada gunanya kemudian orang bicara ini, bicara pepesan kosong dan juga nanti nggak akan kejadian,” sambung Fadli.

Ia mengatakan untuk mengkaji terlebih dahulu terkait hal ini sampai rampung. Fadli menuturkan kebanyakan gedung pemerintahan juga merupakan peninggalan kolonial seperti Istana Negara.

Wakil Ketua Umum Gerindra menilai itu, adanya wacana tersebut tidaklah produktif dan menyebabkan masyarakat hanya membicarakan semacam omong kosong belaka.

“Bikin wacana yang enggak produktif enggak ada gunanya kemudian orang bicara ini, bicara pepesan kosong. Dan juga nanti enggak akan kejadian,” ujarnya.

Politisi Gerindra itu menambahkan bahwa, sebaiknya pemerintah harus terlebih dahulu mengkaji lebih lajut perihal pemindahan Ibu Kota tersebut. “Nanti saja kalau kajiannya sudah rampung. Ngapain baru mau mengkaji kemudian udah diomong omongin. Kaji saja dulu, kalau sudah rampung baru kita diskusikan dimana tempat, anggaran yang dibutuhkan berapa,” ucapnya.

Sementara itu di pihak lain, Presiden Joko Widodo tidak banyak komentar menanggapi rencana pemindahan Ibu Kota ini. Presiden hanya mengatakan akan memberikan keputusan di waktu yang dirasa tepat.

“Nanti akan saya sampaikan pada waktunya. Akan saya sampaikan pada waktunya,” ujarnya singkat saat ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI),Jakarta, Selasa (4/7).

“Ngapain baru mau mengkaji kemudian udah diomong-omongin. Kaji saja dulu, kalau sudah rampung baru kita diskusikan di mana tempat, anggaran yang dibutuhkan berapa. Sekarang ini kan kita yang namanya istana presiden saja semua warisan kolonial,” tutupnya.

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *