HUT Bhayangkara, Kapolri Harus Perkuat Polisi Siber

HUT Bhayangkara, Kapolri Harus Perkuat Polisi Siber

HUT Bhayangkara, Kapolri Harus Perkuat Polisi Siber

Kabar47 – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memperingati hari jadi ke-71 HUT Bhayangkara, Polri diminta untuk memperkuat jajaran polisi siber mengingat maraknya proxy war dewasa ini. Kita berharap Polri di tengah majunya teknologi saat ini perlu kita dukung dan perkuat polisi siber dikarekan tentu sekarang ada istilah proxy war semakin maju dan profesional dikatakan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawas kepada wartawan Kabar47.com, Senin 10 Juli 2017.

Menurut Taufik Kurniawan kemajuan teknologi saat ini juga dibarengi dengan maraknya tindakan kejahatan melalui siber untuk itu polisi siber perlu diperkuat untuk menanggulangi kejahatan-kejahatan yang menggunakan media teknologi tersebut. Terutama kemajuan teknologi dimana didalamnya itu orang sangat mudah mengakses internet dalam waktu satu detik dan dapat menguncang dunia.

jelaspoker

Taufik Kurniawan mengatakan bahwa di internet itu ada terorisme, narkoba dan radikalisme, tentu kita harus mendukung Polri agar bisa memberantas semua itu, pada saat sambutan peringatan HUT Bhayangkara, Kapolri Jendral Tito Karnavian menyatakan saat ini Polri telah mempunyai ratusan Polres dan ribuan Polsek yang tersebar di seluruh Indonesia akan tetapi Kapolri Jendral Tito Karnavian tidak merinci jumlah polisi yang menangani masalah siber, untuk saat ini dari 34 provinsi sudah ada 33 polri, tinggal satu Kaltara yang sedang kita proses dan hampir 500 Polres di Indonesia dan juga hampir 5000 Polsek memilih salah satu atau mungkin satu lembaga vertikal di Indonesia yang memiliki jangkauan network yang sangat ekstensif sampai ke desa-desa ke kampung-kampung.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang memberikan sambutan di acara Function Dinner dalam rangkat HUT ke 71 Bhayangkara, Senin mengatakan bahwa belakangan ini teroris tipe lone wolf atau bekerja sendiri sedang mulai beraksi dan beliau juga ingin agar deteksi dini diperkuat untuk mencegah aksi terorisme semacam itu dan untuk menghadapai lone wolf yang perlu kita perkuat adalah kemam[uan siber untuk mendeteksi website radikal, chatting radikan, komunikasi radikal dan juga untuk mengatasi kontra radikalisasi untuk melindungi masyarakat agar tidak terpengaruh paham radikal.

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *