Mobil Istri Raja Keraton

Mobil Istri Raja Keraton Kasunanan Solo Dicuri Maling

Mobil Istri Raja Keraton Kasunanan Solo Dicuri Maling

KABAR47.COM – Kasus pencurian kembali terjadi di dalam komplek Keraton Kasunanan Surakarta. Setelah sempat beberapa patung dicuri, kali ini mobil milik GKR Pakubuwono, istri raja Pakubuwono XIII, jadi sasaran.

Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Agus Puryadi mengungkapkan bahwa, pencurian diduga terjadi pada Senin 3 Juli 2017 dini hari. “Yang hilang sebuah mobil Mitsubishi Pajero Sport warna merah bernomor polisi AD 7229 AH,” kata Agus, Rabu, 5 Juli 2017.

Berdasarkan keterangan saksi, Kasatreskrim Polresta Surakarta, Kompol Agus Puryadi, menjelaskan posisi kunci saat itu memang masih menancap di dalam mobil. Sehingga pelaku dapat dengan mudah membawa mobil tersebut.

jelaspoker

Kompol Agus Puryadi mengatakan bahwa, pelaku melancarkan aksinya saat mobil terparkir di garasi Sasana Putra. Pelaku diduga melalui pintu masjid di timur pintu masuk Sasana Putra. “Tidak melompati dinding karena tidak ada bekas apapun di dinding,” imbuh dia.

Kunci mobil lengkap dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) masih berada di dalam mobil. Mengira mobil dibawa oleh kerabat keraton, penjaga pun membukakan pintu garasi.

“Pelaku menyalakan mesin mobil dan membunyikan klakson tiga kali,” jelasnya.

Pelaku juga melepas dua power supply CCTV yang mengarah ke garasi. CCTV diketahui terakhir menyala sekitar pukul 02.10 WIB. Keterangan penjaga keraton, pelaku keluar dari keraton sekira pukul 03.00 WIB.

Pihak keraton menyadari hilangnya mobil pada Senin, 3 Juli 2017 sekitar pukul 07.00 WIB. Hingga kini polisi telah memeriksa empat orang saksi yakni penjaga, sopir serta dua orang abdi dalem. Agus enggan berspekulasi mengenai adanya keterlibatan orang dalam.

“Kami fokus menemukan barang bukti dan pelakunya, siapapun orangnya,” ucap dia.

Peristiwa pencurian bukan yang pertama kali terjadi di Keraton Kasunanan Surakarta. Sebelumnya pencurian patung dan tongkat di kawasan keraton dilakukan seorang warga Baluwarti, Pasar Kliwon, Solo pada Mei 2017 lalu. Polisi saat ini masih melakukan pencarian terhadap mobil maupun pelaku pencurian.

“Hingga saat ini kita sudah periksa empat orang saksi. Kami fokus untuk mencari barang bukti terlebih dahulu,” ucapnya.

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *