Perjalanan Keluarga Jokowi Tidak Pakai Uang Negara

Perjalanan Keluarga Jokowi Tidak Pakai Uang Negara

Perjalanan Keluarga Jokowi Tidak Pakai Uang Negara

Kabar47.com – Bey Machmudin mewakili Pihak Istana Kepresidenan mengatakan bahwa, biaya perjalanan keluarga Presiden Jokowi ke Turki dan Jerman tidak menggunakan anggaran negara. Seluruh biaya perjalanan ke Turki dan Jerman ditanggung oleh Presiden Jokowi sendiri.

Dinyatakan oleh Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulisnya, Minggu 9 Juli 2017. Rombongan Presiden Jokowi sebelum melakukan perjalanan ke Turki dan Jerman, Presiden Jokowi telah memberikan arahan kepada Plt Kepala Sekretariat Presiden Winata Supriatna pada Senin 3 Juli 2017 di Istana Merdeka.

Dalam arahan tersebut Presiden Jokowi menegaskan bahwa, seluruh biaya perjalanan dan akomodasi anggota keluarga Presiden Jokowi yang turut serta dalam perjalanan ke Turki dan Jerman sejak 5 sampai 9 Juli 2017 menjadi tanggungan pribadi Presiden Jokowi. Presiden Jokowi bersama dengan seluruh keluarga besarnya yang dibawa oleh Presiden Jokowi ikut kunjungan kerja ke Turki dan Jerman, tidak hanya Ibu Negara Iriana Jokowi dan juga membawa ketiga anaknya yakni, Gibran Rangkabumi, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep.

jelaspoker

Selvi Ananda Istri dari putra Presiden Jokowi Gibran Rangkabumi juga ikut dalam rombongan bersama dengan putra mereka Jan Ethes yang baru berusia satu tahun empat bulan, perlu diketahui bahwa, Presiden Jokowi dan anggota keluarganya selama penerbangan berada di bagian kompartemen yang selama ini hanya diperuntukkan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi, sehingga keberadaan anggota keluarga Presiden Jokowi tidak mengurangi kapasitas penumpang rombongan resmi Presiden Jokowi.

Bey Machmudin tidak menjawab pertanyaan Kabar47.com terkait dengan kegiatan keluarga Presiden Jokowi selama di Turki dan Jerman, sebelumnya keikutsertaan keluarga besar Presiden Jokowi selama di Turki mendapat kritikan. Apung Widadi mewakili Deputi Sekjen Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) menilai bahwa, Presiden Jokowi tidak memberikan teladan kesederhanaan kepala rakyat.

Presiden Jokowi membawa seluruh keluarga besarnya berangkat ke Turki dengan pesawat Kepresidenan Indonesia pada Rabu 5 Juli 2017, pukul 07.20 WIB dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta. Presiden Jokowi ke Turki untuk membalas kunjungan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang berkunjun ke Indonesia pada tahun 2015 lalu dan Presiden Jokowi juga bertemu dengan para pengusahan dan WNI disana.

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *