Polisi Pelapor Kaesang Berstatus Tersangka Ujaran Kebencian

Polisi: Pelapor Kaesang Berstatus Tersangka Ujaran Kebencian

Polisi: Pelapor Kaesang Berstatus Tersangka Ujaran Kebencian

KABAR47.COM – Tersangka Muhammad Hidayat melaporkan putra Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Kaesang Pangarep atas tuduhan ujaran kebencian (hate speech). Namun, ternyata Muhammad Hidayat juga merupakan tersangka kasus ujaran kebencian.

Informasi yang dihimpun Kabar47.com, Hidayat merupakan aktivis yang ikut berperan aktif dalam menuntut kasus penodaan agama Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Dia tercatat sebagai pengasuh sebuah lembaga sosial bernama Sahabat Muslim di Bekasi.

jelaspoker

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono mengkonfirmasi hal itu. Bahkan, Muhammad Hidayat sudah menjadi tersangka atas dugaan melakukan ujaran kebencian, sama dengan yang dia tuduhkan ke Kaesang.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono juga membenarkan bahwa kasus yang menimpa Muhammad Hidayat adalah perihal video dalam aksi bela Islam 4 November 2016. “Ya informasinya seperti itu (tersangka). Muhammad Hidayat pernah dilaporkan terkait ujaran kebencian,” ucap Argo, Rabu 5 Juli 2017.

Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan bahwa, Muhammad Hidayat yang dijerat dengan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) seharusnya ditahan. Tetapi penahanannya ditangguhkan. Argo Yuwono juga menambahkan bahwa, penyidik memiliki pertimbangan tertentu dengan tidak menahan Muhammad Hidayat. “Ya tentu alasan subjektivitas penyidik. Seperti misalnya dia tidak akan melarikan diri,” ucap dia.

Namun Prabowo Argo Yuwono memastikan kasus Muhammad Hidayat tetap berlanjut dan akan diproses. Argo Yuwono pun menjelaskan, kendati berstatus tersangka, seseorang tetap diperbolehkan melakukan pelaporan.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hero Bachtiar juga membenarkan bahwa pelapor Kaesang merupakan tersangka dalam kasus ujaran kebencian dan sampai saat ini proses hukumnya masih berjalan.

Meski ditetapkan sebagai tersangka, kata Argo, penyidik memutuskan tidak menahan MH. Argo juga memastikan penyidikan kasus tersebut tetap bergulir.

Bukan kali ini saja dia membuat laporan polisi. Hidayat mengaku sudah sepuluh kali melaporkan orang karena dugaan ujaran kebencian maupun kasus penodaan agama. Salah satunya terhadap Ade Armando yang diduga melakukan penghinaan agama.

Kaesang Pangarep dilaporkan oleh Muhamad Hidayat ke Polres Metro Bekasi Kota. Kaesang Pangarep dilaporkan karena dugaan terdapat ujaran kebencian dalam video yang diunggah Kaesang ke akun Youtube-nya.

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *