Sosok Kaesang Dipolisikan

Sosok Kaesang Dipolisikan Soal Ujaran Kebencian Di YouTube

Sosok Kaesang Dipolisikan Soal Ujaran Kebencian Di YouTube

KABAR47.COM – Dilaporkannya Kaesang ke polisi terkait dengan ujaran kebencian yang diunggahnya dalam akun YouTube. Pelaporan ini sempat ramai dibahas di media sosial.

Akan tetapi belum jelas siapa Kaesang yang dipolisikan ini. Dalam gambar laporan polisi yang beredar di Twitter, disebutkan bahwa terlapor hanya bernama Kaesang saja. Tidak ada nama belakang yang menyertai. Adapun pelapor bernama Muhammad Hidayat.

Lalu di media sosial banyak yang mengkait-kaitkan terlapor itu dengan Kaesang Pangarep, putra dari Presiden Jokowi mengingat kesamaan nama.

Kapolresta Bekasi Kombes Hero Henrianto Bachtiar membenarkan mengenai adanya pelaporan terhadap sosok bernama Kaesang ini. Kaesang dilaporkan ke polisi pada hari Selasa 4 Juli 2017 pukul 11.00 WIB.

“Betul (ada laporan tersebut). Pelapornya seorang warga, Muhammad Hidayat, Laporannya tadi siang,” ucap Hero saat dikonfirmasi Liputan46.com, Selasa 4 Juli 2017.

Kapolresta Bekasi Kombes Hero Henrianto Bachtiar mengatakan bahwa, belum mengetahui apakah Kaesang yang dipolisikan merupakan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep sebagaimana ramai dibahas di media sosial. Polisi akan meminta keterangan dari pelapor terlebih dahulu.

“Nanti kita mintai keterangan pelapornya dulu. Kaesang yang dimaksud ini siapa, apakah anak Presiden atau siapa, kita belum tahu,” ucap Hero.

Akan tetapi polisi sudah memastikan laporan yang masuk terkait ujaran kebencian. Hidayat akan dipanggil polisi untuk dimintai keterangan soal laporan yang disampaikan tadi siang.

“Laporannya kan ujaran kebencian, hate speech. Materi laporannya apa kita harus mendengarkan dari pelapor terlebih dahulu . Nanti secepatnya pelapor dimintai keterangan,” tutup Hero.

Berikut dugaan ujaran kebencian anak Jokowi tersebut dalam videonya di you tube yang dihimpun Liputan46.com :

Ujaran Kebencian 1
Menuduh adanya segolongan orang yang tidak tahu malu. Kuliah di luar negeri tapi saat kembali ke Indonesia bukannnya membangun Indonesia untuk lebih baik malahan menghancurkan. Dasar ndeso.

Ujaran Kebencian 2 dan penodaan agama
Menuduh adanya segolongan generasi muda (umat Islam) yang berperilaku buruk. Bukannya berbakti kepada nusa daan bangsa malahan menghancurkan semuanya.

Ujaran kebencian 3
Menuduh adanya segolongan generasi muda (anak-anak) yang sudah belajar menyebar kebencian. Apaan coba itu. Dasar Ndeso!!

Ujaran Kebencian 4
Menuduh adanya segolongan orang yang mengajarkan anak-anak untuk mengintimidasi dan meneror orang lain. Ini ajaran siapa coba, dasar ndeso! Membiarkannya berarti kecolongan dan kehilangan generasi terbaik bangsa

Ujaran Kebencian 5 dan Penistaan Golongan
Menuduh adanya segolongan orang yang saling menjelek-jelekan mengadu domba dan mengkafir-kafirkan orang lain.

Ujaran Kebencian 6 dan Penodaan Agama
Menuduh adanya segolongan orang umat Islam yang tidak mau mensholatkan jenazah karena pilihan politik. Dasar Ndeso!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *