Ubah Rp 1.000 Jadi Rp 1 Bisa Dimulai Sekarang

Ubah Rp 1.000 Jadi Rp 1 Bisa Dimulai Sekarang

Ubah Rp 1.000 Jadi Rp 1 Bisa Dimulai Sekarang

Kabar47 – Pemerintah dan Bank Indonesia (BI) berencana melakukan redenominasi alias penyederhanaan tiga nol dalam mata uang rupiah. Penyederhanaan nominal rupiah dilakukan dengan menghilangkan tiga nol di belakang, misalnya Rp 1.000 menjadi Rp 1.

Senior Economist Standard Chartered Bank Indonesia, Aldian Taloputra mengungkapkan, penerapan redenominasi harus dibarengi dengan sosialisasi yang menyeluruh kepada masyarakat di berbagai daerah. Sehingga tidak terjadi kesalahan persepsi penerapan redenominasi dengan sanering alias pemotongan nilai mata uang.

jelaspoker

Dijelaskan Senior Economist Standard Chartered Bank Indonesia, Aldian Taloputra jika tidak ada sosialisasi yang memadai orang menilai ini kaya sanering nilai tukar kita dipotong banyak dan jika uangnya kita belanjain sekarang itu akan terjadi inflasi, maka kondisinya harus stabil dan sosialisasi yang dikatakan oleh Aldian Taloputra pada saat ditemui wartawan Kabar47.com di Ritz Carlton Pasific Place, SCBD, Jakarta, Senin 24 Juli 2017.

Menurut Aldian Taloputra penerapan redenominasi bisa dimulai dari sekarang dengan mempertimbangkan inflasi dan nilai tukar rupiah yang cenderung stabil, selain itu proses redenominasi juga dilakukan dalam masa transisi yang berlangsung 5 sampai dengan 7 tahun sehingga masyarakat tidak terkejut dengan penyederhanaan nominal rupiah tersebut dan saya mengira sih itu prosesnya tidak sekarang juga itu butuh waktu 7 tahun kalau tidak salah dan untuk sekarang tidak apa-apa jika ingin diterapkan, one time mungkin ada rounding aja sih kalau disini Rp.1.000 harga rupiah baru, Rp.1.2 pakai rupiah lama saja, mungkin ada rounding misalnya Rp.13.350 pecahannya tidak ada itu harusnya temporary sih dan tidak akan besar.

Selain itu Aldian Taloputra mengatakan pada tahap transisi Bank Indonesia akan memperkenalkan rupiah sebelum di redenominasi dan rupiah setelah di redenominasi dan semua harga barang akan diatur dengan tabel harga lama dan baru, jadi tujuh tahun masa transisi dan nanti 2025 sampai 2028 itu memasuki masa face out atau menghilangkan rupiah lama jadi praktisnya 11 tahun, akan tetapi kita harus memulainya dari sekarang, namun sebelum mencapai masa tersebut Bank Indonesia harus melewati proses di DPR dan RUU terkait dengan redenominasi rupiah harus disetujui oleh Presiden sebelum diserahkan ke DPR untuk dibahas dan disahkan.

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *