Habib Rizieq Tidak Jadi Pulang Karena Persiapan Haji Di Arab Saudi

Habib Rizieq Tidak Jadi Pulang Karena Persiapan Haji Di Arab Saudi

Habib Rizieq Tidak Jadi Pulang Karena Persiapan Haji Di Arab Saudi

KABAR47 – Tanggal 17 Agustus mendatang adalah hari yang spesial untuk Front Pembela Islam. Organisasi kemasyarakatan yang belakangan banyak menghiasi panggung demonstrasi di Jakarta itu akan berusia 19 tahun. FPI dideklarasikan pada 17 Agustus 1998 di Pondok Pesantren Al-Um Ciputat DAN Tangerang Yang akan diikut oleh para ulama dan habib.

Salah satunya Habib Rizieq Syihab, yang peran dan figurnya sangat sentral dalam perjalanan FPI hingga hari ini. Namun milad FPI tahun ini bakal dilewatkan tanpa kehadiran Rizieq, sang imam besar. Rizieq dipastikan batal pulang kampung dari Arab Saudi ke Petamburan, sebutan bagi markas FPI di Jalan Petamburan III Nomor 17, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Padahal acara akbar sudah disiapkan oleh pengurus DPP FPI untuk menyambut milad tersebut. Acara itu pun mereka kombinasikan dengan peringatan hari ulang tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, yang jatuh pada 17 Agustus. Merawat Kebinekaan dalam Bingkai Syariah adalah tema yang mereka usung

jelaspoker

Pada 19 Agustus mendatang itu, sejak dini hari FPI bakal menggelar serangkaian acara. Mulai salat tahajud berjemaah, salat subuh berjemaah, doa untuk Indonesia, pentas seni, hingga ceramah-ceramah agama, yang untuk sementara akan dipusatkan di GOR Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Mereka mengundang para alumni Aksi Bela Islam 212 untuk memutihkan Jakarta.

Sekretaris DPP FPI DKI Jakarta Novel Chaidir Hasan Bamukmin mengakui ini pertama kalinya milad FPI tanpa Rizieq. Namun, menurut Novel, hal ini juga menjadi pelajaran berharga bagi FPI. Tetap dilaksanakan (milad FPI) dan buat kita suatu pendidikan agar kita benar-benar bisa mandiri dan percaya diri untuk bisa menjadi kader FPI yang siap menjadi organisasi kader, bukan organisasi figur, dan itulah yang diharapkan oleh Habib Rizieq katanya kepada wartawan kami

Dan Sebelumnya, Ketua Presidium Alumni 212 Ansufri Idrus Sambo mengatakan mungkin Rizieq akan merayakan Idul Fitri di Arab Saudi. Dikatakan Ansufri Idrus bahwa, pada saat ini Rizieq banyak melakukan berdoa dan ibadah di Tanah Suci. Diketahui, Rizieq ke Arab Saudi menggunakan visa umrah.

Ansufri idrus sambo mungkin Habib Rizieq akan merayakan Lebaran di Arab Saudi Kecuali pihak Komnas HAM bisa memediasi kasus tersebut. Jika bisa, besok pun Habib bisa pulang,” kata Ansufri di Masjid Baiturrahman Jalan Dr Saharjo Jakarta Selatan Rabu 7 juni

Semula Rizieq direncanakan pulang ke Indonesia pada 17 Ramadan atau 12 Juni mendatang. Rizieq kini tengah mengurus visa untuk memperpanjang izin tinggal di Arab Saudi.

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *