Kenaikan Dana Parpol Menunggu Tanda Tangan Jokowi

Kenaikan Dana Parpol Menunggu Tanda Tangan Jokowi

Kenaikan Dana Parpol Menunggu Tanda Tangan Jokowi

Kabar47 –  Menteri Dalam Negeri atau Kemendagri Tjahjo Kumolo mengatakan, revisi Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2009 tentang Bantuan Keuangan kepada Partai Politik atau Parpol sudah rampung .

Perppu ini akan menjadi payung hukum terkait kenaikan dana bantuan buat parpol atau Partai Politik dari Rp 108 per suara di pemilu legislatif menjadi Rp 1000 per suara kata di pemilu.

Menteri Dalam Negeri atau Kemendagri Tjahjo Kumolo menuturkan sudah selesai sudah kami selesaikan kata Menteri Dalam Negeri atau Kemendagri Tjahjo Kumolo kalau tidak salah sudah kami serahkan ke Setneg atau Sekretariat Negara. Kata Tjahjo Kumolo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, pada hari Selasa 29 Agustus 2017.

jelaspoker

Tjahjo Kumolo mengatakan revisi Perppu tersebut sebenarnya telah disusun sejak 2015 lalu. Namun karena keuangan negara yang belum memungkinkan maka revisi Perppu tersebut tidak kunjung diteken oleh Bapak Presiden Joko Widodo.

Tjahjo Kumolo pun berharap Bapak Presiden Joko Widodo kini segera menandatangani Perpu tersebut mengingat kondisi keuangan yang sudah memungkinkan. Apalagi kenaikan dana bantuan bagi parpol atau Partai Politik ini juga sudah disetujui oleh Menteri Keuangan Ibu Sri Mulyani.

Mudah-mudahan segera diteken oleh Bapak Presiden Joko Widodo Karena menurut Tjahjo Kumolo kan melemparnya tahun 2015, cuma kondisi keuangan mungkin baru memungkinkan sekarang, ya sudah kata Tjahjo Kumolo.

Tjahjo Kumolo menilai peningkatan dana sumbangan parpol atau Partai Politik ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada partai politik. Anggaran pemerintah sebelumnya dinilai tak mencukupi kebutuhan partai untuk melakukan kaderisasi dan kegiatan lainnya.

Selain hal tersebut menjelang tahun politik nanti Tjahjo Kumolo menegaskan bahwa kenaikan dana Parpol atau Partai Politik ini sangat dibutuhkan.

Kalau dilihat dari kebutuhan partai politik ya kecil sekali itu, baik untuk kaderisasi untuk rutinitas dan sebagainya kata politisi PDI-P ini menjelaskan kepada awak media sosial berita politikbersuara.tk.

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mantan menteri transmigrasi menyebutkan bahwa kenaikan dana parpol atau Partai Politik akan berguna untuk pengembangan partai, baik untuk proses kaderisasi, peningkatan sumber daya manusia kader partai. Selain itu, dana juga dapat digunakan untuk operasional partai, serta untuk menyiapkan para calon legislatif kata Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menuturkan.

Menurut Muhaimin Iskandar atau Cak Imin kebutuhannya banyak dari kaderisasi sampai penyiapan caleg saja partai Harusnya per suara Rp 5.000 itu idealnya kata Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tapi kita harus tetap bersyukur karena kalau mau dibandingkan dengan yang yang pertama kali sebelumnya yang dari Rp 108 per suara di pemilu legislatif menjadi Rp 1000 per suara kata Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjelaskan.

AGEN POKER ONLINE | SAKONG ONLINE | JELASPOKER

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *