Jokowi Laporkan 2 Kuda Ke KPK Yang Bingung Taruh Di Mana

Jokowi Laporkan 2 Kuda Ke KPK Yang Bingung Taruh Di Mana

Jokowi Laporkan 2 Kuda Ke KPK Yang Bingung Taruh Di Mana

Kabar47 –  Beberapa waktu lalu Presiden Jokowi dan Ibu Iriana diundang sebagai tamu khusus dalam acara Parade 1001 Kuda Sandalwood dan Festival Tenun Ikat di Pulau Sumba NTT. Dalam acara itu Jokowi didampingi langsung oleh Markus D Tallo selaku Bupati Sumba Barat. Di tengah acara Jokowi dipersilahkan untuk menaiki salah satu kuda dan Jokowi memilih seekor kuda berwarna hitam milik salah satu warga yang mengikuti acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi juga meminta pemerintah setempat untuk terus menjaga kebudayaan serta kearifan lokal untuk menarik wisatawan domestik maupun mancanegara karena acara parade kuda Sandalwood dan juga festival tenun ikat ini merupakan sebuah keunikan yang tidak dipunyai daerah lain serta akan menambah pendapatan bagi NTT.

jelaspoker

Jokowi yang membuka Festival Tenun Ikat tersebut juga mendapatkan hadiah dari salah satu peserta yang kudanya ditunggangi. Selain kuda, Bupati NTT juga memberikan sebuah parang sebagai lambang bentuk dukungan masyarakat Sumba kepada Jokowi dalam menjalankan tugas sebagai Presiden. Hadiah tersebut kemudian dilaporkan Jokowi ke KPK di Jakarta.

Namun sampai kini dari KPK sendiri masih bingung mau menempatkan dimana kuda pemberian kepada Jokowi tersebut karena sesuai dengan peraturan yang berlaku dimana barang pemberian seperti ini belum diatur hukumnya karena kuda merupakan benda hidup yang membutuhkan tempat dan biaya untuk pemeliharaannya,bukan seperti benda mati.

KPK juga menyampaikan bahwa adanya kuda dari hadiah masyarakat Sumba ini belum tahu mau diletakkan dimana karena tak bisa disimpan layaknya barang dan juga tidak bisa dilelang seperti benda lainnya. Nantinya Direktur Gratifikasi KPK yaitu Giri Suprapdiono akan merundingkan perihal kuda ini kepada pimpinan KPK,dan bila setuju maka kuda ini akan menjadi milik negara kemudian baru difikirkan akan diletakkan dimana.

Dua ekor kuda pemberian masyarakat Sumba ini tidak mungkin dikembalikan ke sang pemberi maka Jokowi menyerahkannya ke KPK karena ini merupakan gratifikasi. Total harga dua ekor kuda hadiah untuk Jokowi ini diperkirakan sekitar Rp 70 juta rupiah dan belum tahu apakah kuda ini nantinya akan ditaruh dimana baik di Istana, di museum maupun dilelang saja.

BANDAR DOMINO ONLINE | BANDAR POKER ONLINE | BANDAR ADUQ ONLINE

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *