Pengendara Motor Masih Melintasi Trotoar Di Jakarta Utara

Pengendara Motor Masih Melintasi Trotoar Di Jakarta Utara

Pengendara Motor Masih Melintasi Trotoar Di Jakarta Utara

Kabar47 –  Sepeda motor merupakan sebuah  transportasi yang paling banyak dijumpai di seluruh dunia tanpa terkecuali Ibukota Jakarta. Banyak orang memilih sepeda motor karena selain murah, sepeda motor juga lebih mudah digunakan karena lebih gesit apalagi saat macet melanda. Sepeda motor dapat masuk ke gang-gang kecil namun tidak dengan mobil. Sepeda motor juga tak perlu tempat yang banyak untuk tempat parkir.

Namun kini jumlah sepeda motor di Jakarta tak sebanding dengan jumlah penduduknya dimana jumlah penduduk Jakarta 1,1 juta orang sementara jumlah sepeda motor mencapai 1,5 juta buah. Asap knalpot dari sepeda motor salah satu yang menyebabkan polusi udara di Jakarta yang kini tak sehat lagi udaranya.

jelaspoker

Kini pun Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sedang menggiatkan trotoar dari sepeda motor karena trotoar adalah jalan yang diberikan untuk pejalan kaki. Meskipun pihaknya kini telah mensterilkan trotoar dari para pesepeda motor, masih banyak sepeda motor yang melintasi jalan trotoar yang diprioritaskan untuk pejalan kaki.

Seperti yang terlihat di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara saat jam macet, maka sepeda motor mulai dari pegawai swasta maupun ojek tak sabar menunggu kemacetan sehingga memilih melewati trotoar. Alasannya melewati jalan trotoar karena dianggap lebih cepat sehingga waktu dapat dikurangi dan lebih memudahkan pesepeda motor.

Sementara untuk mengatasi hal tersebut kini Libertus Sagata selaku Kepala Seksi Kelengkapan Pra sarana Jalan dan Jaringan Utilitas Sudin Bina Marga Jakarta Utara akan memasang portal di trotoar yang bertujuan agar pengguna sepeda motor tak lagi melewati trotoar yang memang diperuntukkan bagi pejalan kaki saja.

Pihaknya pun merasa dengan adanya portal yang akan dipasang di trotoar jalan akan memudahkan para pejalan kaki dan membuat para pejalan kaki merasa nyaman. Salah satu alasan yang membuat masyarakat Indonesia malas berjalan karena trotoar yang digunakan untuk berjalan dinilai kurang memadai dan tidak aman sehingga lebih menggunakan moda transportasi seperti motor dan mobil.

Selain hal tersebut, pihak dari Seksi Kelengkapan Pra sarana Jalan dan Jaringan Utilitas Sudin Bina Marga telah melaksanakan bulan tertib trotoar untuk mengamankan trotoar dari para pesepeda motor yang nekat melintas, parkiran di area trotoar maupun para pedagang kaki lima yang menggunakan trotoar jalan sebagai lapak untuk berjualan, dan masyarakat yang terbukti melakukan pelanggaran akan ditertibkan oleh personil gabungan yang telah disiapkan Pemprov DKI Jakarta.

ADUQ ONLINE | BANDARQ ONLINE | BANDAR POKER

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *