Telkom Pastikan Seluruh ATM Di Indonesia Kembali Online

Telkom Pastikan Seluruh ATM Di Indonesia Kembali Online

Telkom Pastikan Seluruh ATM Di Indonesia Kembali Online

Kabar47 –  Beberapa waktu lalu, puluhan ribu mesin Anjungan Tunai Mandiri ( ATM ) yang ada di Indonesia seperti BCA, BRI, BNI, BTN dan Mandiri mengalami gangguan yang mengakibatkan tak dapat dilakukannya transaksi melalui mesin ATM. Hal tersebut dikarenakan anomali yang terjadi pada satelit Telkom 1 membuat dampak tersebut langsung kena pada pelanggan perbankan.

Telkom pun bertanggung jawab penuh atas anomali pada satelit 1 Telkom dimana pihaknya langsung membangun Crisis Center sebagai tempat pelaporan dan menurunkan lebih dari 2.100 orang personil andalannya untuk langsung menuju ke lapangan agar pemulihan satelit 1 segera bisa dilaksanakan tepat waktu.

jelaspoker

Berbagai kendala dihadapi para personilnya yang terjun langsung ke lapangan, permasalahan bukan pada menggeser arah VSAT yang disesuaikan dengan transponder namun kendala di kondisi cuaca serta wilayah yang sedikit sulit dijangkau. Repointing antena hanya memerlukan waktu sekitar 2 hingga 3 jam saja namun jarak menuju lokasi butuh waktu berhari-hari yang menjadi sebuah kendala bagi para personilnya.

Tak ada usaha yang sia-sia mungkin itu pepatah yang cocok karena kini pihak Telkom telah memastikan bahwa gangguan anomali yang terjadi pada satelit 1 Telkom kini telah 100% normal dengan pemulihan di sekitar 14.689 sites dari total mencapai 15.019 sites layanan pada satelit 1 Telkom. Alex J. Sinaga yang merupakan Direktur Utama Telkom saat ditemui di Graha Merah Putih, Jakarta mengungkapkan rasa syukurnya karena berhasil memulihkan seluruh layanan di satelit 1 Telkom dan sesuai dengan komitmen.

Alex juga memastikan kini seluruh operasional mesin ATM telah berfungsi normal seperti biasanya baik dari sisi konektifitas maupun lainnya. Setelah proses pemulihan telah selesi, pihaknya akan kembali melanjutkan proses monitoring pada Crisis Center sekaligus memaparkan solusi yang permanen atas proses pemulihan secara keseluruhan pada satelit 1 Telkom.

Dalam sela pertemuan, Alex juga menyampaikan bahwa dalam hal industri satelit inilah salah satu resikonya, meskipun resiko besar namun harus bisa menjangkau seluruh Indonesia. Dibutuhkan biaya sekitar USD 200 juta sampai USD 250 juta untuk membangun satelit beserta roket peluncurannya, meskipun berbiaya besar namun resikonya juga besar juga.

BANDAR POKER ONLINE | BANDAR ADUQ ONLINE | AGEN CAPSA ONLINE

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *