Warga Bisa Hubungi Layanan Ini Jika Tak Dapat Pelayanan Medis

Warga Bisa Hubungi Layanan Ini Jika Tak Dapat Pelayanan Medis

Warga Bisa Hubungi Layanan Ini Jika Tak Dapat Pelayanan Medis

Kabar47 –  Tak dapat dipungkiri bahwa kesehatan merupakan sebuah hal yang sangat diinginkan banyak manusia karena kesehatan itu mahal harganya. Karena bila sehat segala sesuatu dapat dikerjakan untuk menghasilkan uang. Namun di Indonesia masih banyak warganya yang tak dapat mengakses kesehatan di rumah sakit akibat kekurangan dana untuk berobat.

Hal itu pula yang terjadi beberapa waktu lalu terhadap seorang bayi berumur enam bulan yang bernama Debora. Akibat sang orang tua tak sanggup membayar biaya rumah sakit, bayi Debora akhirnya meninggal dunia karena tak mendapat perobatan medis seperti yang diharapkan orangtuanya. Kisah meninggalnya bayi Debora kemudian menjadi pembicaraan setelah kisahnya viral di sosial media.

jelaspoker

Mendengar adanya kejadian tersebut, Koesmedi Priharto selaku Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta pun angkat bicara, menurutnya kejadian seperti bayi Debora tak boleh terjadi lagi karena setiap manusia memiliki hak untuk hidup, maka untuk itu rumah sakit berhak memberikan pengobatan bagi masyarakat yang membutuhkan pengobatan.

Kini ia menyatakan bahwa bagi warga yang mengalami kendala untuk mendapatkan pelayanan medis di rumah sakit apalagi dalam keadaan darurat dapat segera menghubungi layanan darurat 24 jam atau call center di nomor 112. Selain menghubungi nomor tersebut, nantinya warga juga bisa langsung mendatangi Kantor Dinas Kesehatan DKI Jakarta atau ke Balai Kota DKI Jakarta. Nantinya warga yang mengadu akan ditindaklanjuti oleh Dinas Kesehatan.

Sementara menurut Tjahjo Kumolo selaku Menteri Dalam Negeri, ia menyatakan sudah seharusnya pihak rumah sakit lebih mengutamakan pelayanannya terhadap pasien apalagi dalam keadaan darurat daripada mementingkan soal biaya dan administrasi dan rumah sakit yang tidak mengutamakan pelayanan berhak diberi sanksi sosial oleh pers dan juga masyarakat agar tak mengulangi hal yang sama kedepanya dan tidak jatuh lagi korban jiwa selanjutnya.

Layanan darurat tersebut punya beberapa pelayanan yang memang dibutuhkan masyarakat apalagi dalam hal genting ataupun keadaan yang darurat seperti ambulans, pihak kepolisian, maupun pemadam kebakaran dan lain-lain. Adanya layanan darurat ini diharapkan dapat meminimalisir kasus-kasus yang tidak diinginkan dan dapat meringankan beban warga.

AGEN CAPSA ONLINE | ADUQ ONLINE | BANDARQ ONLINE

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *