Amien Rais Sebut Reklamasi Kepentingan Asing Dan Aseng

Amien Rais Sebut Reklamasi Kepentingan Asing Dan Aseng

Amien Rais Sebut Reklamasi Kepentingan Asing Dan Aseng

Kabar47 –  Amien Rais merupakan sosok dari Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) dan belakangan ini ia menilai bahwa aksi untuk melakukan pencabutan terhadap moratorium reklamasi pada Teluk Jakarta hanya merupakan sebuah indikasi dalam kuatnya kepentingan asing apalagi China, pada proyek tersebut. Ia menyatakan bahwa ia hanyalah orang awam namun ia mengetahui mengenai reklamasi Jakarta.

Ia menegaskan bahwa sepenuhnya reklamasi pada Teluk Jakarta hanya untuk kepentingan bagi mereka orang dari luar Indonesia, apalagi asing dan Aseng (merupakan nama khas Tionghoa). Hal itu bukan ditujukan kepada Sutono serta orang yang seperti dirinya ini yang tidak mungkin untuk dapat membeli apartemen yang ada di Teluk Jakarta tersebut.

jelaspoker

Dalam kesempatan itu ia juga mengatakan bahwa reklamasi pada Teluk Jakarta adalah kelanjutan dari sebuah strategi yang ada di Jalur Sutera pada Abad 21, baik melalui darat maupun melalui laut, atau juga one belt one road yang kini hanya dimiliki oleh China. Sementara itu untuk Jalur Sutera darat yakni dapat menghubungkan antara Beijing menuju wilayah barat Asia yaitu Kyrgistan, Turki, Uzbekistan, Kazakhstan, dan nantinya akan berlanjut sampai Rotterdam di Belanda sana.

Sementara untuk Jalur Sutera laut yakni dapat menghubungkan antara Beijing dengan Laut Timur China kemudian Laut Selatan China menuju Selat Malaka dan Selat Sunda dan Samudara Hindia kemudian menuju Angola, Mesir dan Turki dan akhirnya pada Rotterdam. Hal ini sudah sangat jelas sekali bahwa reklamasi merupakan sebuah subordinat agar dapat memfasilitasi kepentingan dari jalan sutera Laut China tersebut dan itu jelas bukan untuk kita, tandasnya.

Walaupun demikian Amien juga tetap berharap berharap kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang telah terpilih serta akan dilantik pada 16 Oktober mendatang yakni Anies Baswedan-Sandiaga Uno agar dapat tetap memegang janjinya yaitu segera menghentikan reklamasi pada Teluk Jakarta.

Jauh hari sebelumnya, pihak Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman resmi sudah mencabut moratorium dalam pembangunan atau reklamasi di 17 Pulau pada pesisir Utara Jakarta. Dari surat yang bernomor S-78-001/02/Menko/Maritim/X/2017 juga telah ditandatangi oleh Luhut Binsar Panjaitan sengaja memeberitahukan kepada Pemprov DKI bahwa moratorium tersebut sudah dicabut dan dapat kembali dilanjutkan proses pembangunannya.

AGEN POKER ONLINE | SAKONG ONLINE | POKER ONLINE

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *