ISIS Semakin Lemah Mengevakuasi Militan Dari Raqqa

ISIS Semakin Lemah Mengevakuasi Militan Dari Raqqa

ISIS Semakin Lemah Mengevakuasi Militan Dari Raqqa

Kabar47 –  Beberapa hari ini terlihat ada sosok pejabat senior dari pemerintah yang menyatakan bahwa ISIS segera mengevakuasi seluruh militan yang ada di dalam dan luar negeri yang saat ini di Raqqa, Suriah. Dan dari pasukan koalisi pimpinan dari Amerika Serikat hampir merebut kembali wilayah yang sebelumnya sudah diklaim yakni ibu kota de facto kekhalifahan gadungan tersebut.

Omar Alloush yang merupakan seorang anggota senior dari Dewan Masyarakat Raqqa, menyatakan pada AFP bahwa satu kesepakatan bisa membuat militan ISIS bertekuk lutut maupun meninggalkan kota dengan bus menuju provinsi Deir al-Zor yang bersebelahan dengan kota itu. Ia pun mengonfirmasi bahwa ada pasukan ISIS dari luar negeri yang akan turut dievakuasi dalam kesepakatan tersebut.

jelaspoker

Ia menegaskan bahwa ISIS memiliki dua pilihan yakni menyerah maupun dibawa pergi. Adanya berita mengenai evakuasi dari pasukan ISIS langsung menyebar setelah koalisi dari AS menyatakan akan adanya konvoy ISIS untuk meninggalkan Raqqa sebagai rangka untuk meminimalisir korban dari warga sipil. Tetapi koalisi yang spesifik menampik kemungkinan bahwa evakuasi para pasukan ISIS yang datang dari luar negeri walau tidak menyinggung mengenai militan asli Suriah.

Amerika bersama para sekutunya telah menentang mengenai kesepakatan yang dapat memungkinkan para jihadis dengan pergi tanpa menghadap hukum. Walaupun pernah diklaim sebagai ibu kota ISIS, saat ini sebagian besar Raqqa sudah dikendalikan oleh Pasukan Demokratik Suriah (SDF) bersama dengan aliansi tentara Arab serta Kurdi yang diberikan sokongan oleh Amerika.

Akhir-akhir ini pertempuran mulai mereda dan para pejabat disana mencoba untuk melakukan negoisasi untuk memastikan bahwa 10 persen wilayah kota sudah direbut kembali dengan tidak menjatuhkan banyak korban sipil. Sementara itu, pemimpin suku disana kemudian mengimbau kepada SDF dan koalisi AS agar dapat mencari cara dalam menyelesaikan status jihadis Suriah serta memastikan ISIS sudah keluar dari kota tersebut.

Akhirnya setelah melakukan negoisasi, Pasukan Demokratik Suriah pun setuju. Pihaknya saat ini sedang mempersiapkan mekanisme dalam mengevakuasi seluruh pasukan ISIS serta melindungi nyawa dari warga sipil yang sebelumnya disandera sebagai tameng hidup. Allous menyatakan bahwa sampai 500 jihadis dari dalam maupun luar negeri masih tersisa di Raqqa.

ADUQ ONLINE | BANDARQ ONLINE | BANDAR POKER

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *