Keteguhan Sandiaga Soal Reklamasi Buat Jakarta Tenggelam

Keteguhan Sandiaga Soal Reklamasi Buat Jakarta Tenggelam

Keteguhan Sandiaga Soal Reklamasi Buat Jakarta Tenggelam

Kabar47 –  Anies Baswedan dan Sandiaga Uno selaku Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta belakangan sudah menyatakan bahwa pihaknya akan menolak reklamasi pada Teluk Jakarta. Meskipun sikap itu masih sebatas ucapan, keduanya saat ini sedang melakukan rapat koordinasi serta rapat dengan pihak terkait mengenai pulau buatan itu. Sayangnya ternyata keputusan tersebut justru bisa menyebabkan Ibukota nantinya akan tenggelam.

Sandi menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sudah melakukan rapat kerja (raker) serta mendengar sejumlah kajian. Pihaknya pun kini sedang membuat kajian mengenai reklamasi sebelum akhirnya akan mengambil keputusan final. Ia berpendapat bahwa di dalam penghentian tersebut bukan mengenai untung atau rugi. Tetapu justru terkait mengenai sebuah kepastian.

jelaspoker

Ia juga mengatakan bahwa saat penghentian itu pihaknya telah memberikan arahan untuk jajaran di bawahnya. Bukan cuma itu, ia pun telah berdiskusi kepada sejumlah pengusaha pemilik hak reklamasi. Menurutnya mesti duduk bersama kepada para pengusaha agar nantinya pembahasan dapat semakin terbuka. Fayakhun Andriadi selaku Ketua DPD Golkar DKI Jakarta mengatakan bahwa bila reklamasi dihentikan maka Jakarta segera tenggelam tahun 2040 mendatang.

Fayakhun sendiri menjelaskan bahwa saat ini masyarakat harus disosialisasikan tentang dampak positif dari reklamasi. Karena untuk konsep pulau buatan di utara Jakarta telah ada saat era Presiden Soeharto menjabat. Reklamasi untuk fungsi di dunia, seluruh reklamasi engineering dari manusia tujuannya juga positif. Konteks Jakarta saat ini juga menjadi perdebatan, penurunan tanah setebal 7,5 cm tiap tahunnya maka Jakarta akan tenggelam tahun 2040. Masyarakat pun mesti mengetahui jika reklamasi telah diinisiasi tahun 1995 oleh mantan Presiden Soeharto.

Bahkan ia juga berharap kedepannya masyarakat dapat memberikan sikap mengenai reklamasi itu. Fayakhun menyatakan bahwa Partai Golkar tentunya akan berpihak pada rakyat. Nantinya bila masyarakat mempunyai dasar berpikir yang sudah cukup maka pihaknya akan menampung aspirasi mereka. Jangan hingga terjadi perdebatan konyol tersebut dilanjutkan padahal masyarakat sendiri juga tidak terlalu paham dengan apa yang sedang terjadi saat ini.

M Taufik selaku Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta mengatakan bahwa legislatif tidak akan memposisikan dalam menerima maupun menolak mengenai apakah reklamasi akan dilanjutkan atau tidak. Menurutnya semuanya mesti agar didiskusikan agar lebih mendalam lagi khususnya mengenai dua pulau yang telah terbentuk.

BANDAR DOMINO ONLINE | BANDAR POKER ONLINE | BANDAR ADUQ ONLINE

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *