Mendagri Tak Sudi Penyerang Kantornya Dibebaskan

Mendagri Tak Sudi Penyerang Kantornya Dibebaskan

Mendagri Tak Sudi Penyerang Kantornya Dibebaskan

Kabar47 –  Tjahjo Kumolo selaku Menteri Dalam Negeri sudah menolak seluruh permintaan untuk mencabut laporan atas penyerangan kantornya. Ia bersikeras agar kasus itu segera dituntaskan oleh pihak kepolisian. Ia menyatakan bahwa tidak akan mencabut semua berkas laporan itu karena saat penyerangan itu terdapat beberapa pegawai yang terluka sampai dirawat di rumah sakit.

Bila ia diminta untuk mengabulkan maka wajahnya kepada staf yang luka dimana? Apalagi saat dilempar, staff melawan dan menjaga harga diri. Tjahjo menyatakan sudah memaafkan untuk seluruh pelaku penyerangan kantornya. Tetapi ia tidak dapat menghentikan seluruh proses hukum kepada semua tersangka yang kini ditahan di Polda Metro Jaya.

Meskipun ia sudah memaafkan namun secara pribadi bila diminta untuk dibebaskan, maka ia sebagai seorang pimpinan akan tertampar oleh staf-stafnya. Ia akan tetap mengikuti seluruh proses hukum. Sebelumnya, Lennis Kogoya selaku Staf Khusus Presiden meminta pada Polda Metro Jaya untuk membebaskan 15 orang Papua yang diduga merupakan pelaku penyerangan pada kantor Kemendagri. Menurutnya, pembebasan 15 orang itu dapat meredam amarah para warga Papua.

jelaspoker

Ia meminta agar 15 orang yang ditahan untuk pulangkan saja dan jangan diproses dulu. Dan dari permintaan Lennis tersebut maka Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan bahwa ia belum mengetahui apakah dapat diterima ataupun tidak. Karena semuanya merupakan kewenangan pihak penyidik.

Argo juga tidak banyak bicara mengenai apakah Polda Metro Jaya dapat menerima permintaan atas penangguhan penahanan kepada belasan pelaku. Walaupun itu merupakan hak tersangka serta keluarganya, hal itu sudah diatur di KUHAP. Misalnya dari keluarga tersangka yang ditahan akan mengajukan permohonan tersebut maka wajar karena adalah hak mereka. Namun permohonan tersebut nantinya penyidik yang memberi jawaban apakah mengabulkan atau tidak.

Kuasa hukum serta sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) terlihat sempat mendatangi Mapolda Metro Jaya. Kedatangannya ternyata untuk dapat mengajukan penangguhan penahanan kepada belasan massa yang telah ditangkap ketika aksi kericuhan pada kantor Kemendagri, beberapa waktu lalu.

Nantinya dari 11 tersangka baru dapat diterima penangguhan penahana karena berkas telah lengkap diterima dan dikatakan langsung oleh kuasa hukum para pelaku yakni Suhardi Sumomulyono pada Polda Metro Jaya.

AGEN CAPSA ONLINE | ADUQ ONLINE | BANDARQ ONLINE

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *