Negara Mayoritas Muslim Lebih Banyak Korupsi Banding Negara Kafir

Negara Mayoritas Muslim Lebih Banyak Korupsi Banding Negara Kafir

Negara Mayoritas Muslim Lebih Banyak Korupsi Banding Negara Kafir

Kabar47 –  Transparency International tahun ini telah memperlihatkan bahwa sekitar 57 negara mayoritas muslim ternyata lebih parah korupsinya daripada negara Barat atau kafir. Praktik untuk korupsi pada negara muslim sifatnya lebih endemik atau mewabah.

Walaupun umat Islam memiliki ajaran luhur yakni salat, puasa, pergi haji dan membaca Alquran kemudian menjalankan sunnah Nabi, tetapi justru komunitas muslim di dunia telah dikenal sebagai yang terkorup. Praktik korupsi terjadi di negara-negara muslim seperti penyuapan, pencucian uang, meraih keuntungan dari nepotisme, mencuri uang milik rakyat, dan lainnya.

Praktik tersebut ternyata sangat sering dilakukan oleh para pejabat negara, para pengusaha, anggota partai politik, imam atau ulama, sampai rakyat biasa. Dikutip dari laman Huffington Post minggu lalu, sebanyak 176 negara telah disurvei mengenai korupsi, ada 10 negara yang praktik korupsinya terburuk dan terjadi di negara dengan mayoritas muslim seperti Libya, Suriah, dan Yaman, Irak, Somalia, Afganistan,

jelaspoker

Ada yang berpendapat negara-negara tersebut parah korupsinya karena sedang mengalami konflik maupun perang. Bisa saja kondisi perang memang dapat membuat seseorang dapat mengalami kematian, kelaparan, sakit, hingga depresi sehingga dilakukan aksi korupsi. Seperti pada kenyataannya korupsi juga terjadi pada negara muslim yang tidak mengalami konflik maupun perang.

Contohnya saja Indonesia, Pakistan, Bangladesh, yang keseluruhan muslimnya dapat mencakup 30 persen dari umat Islam di dunia yang justru termasuk parah korupsinya. Indonesia sendiri ada di peringkat 90, untuk Pakistan di 116, dan Bangladesh pada 145. Sementara Mesir yang dikenal sebagai sebuah negara rujukan dari hukum Islam dengan Al-Azharnya ternyata lebih korup daripada Indonesia, yakni pada peringkat 108. Nigeria yang merupakan sebuah negara muslim di Afrika ada pada urutan 136 bersama negara Libanon dan Kyrgyzstan yang juga berpenduduk mayoritas muslim.

Kini, selain Denmark dan Swedia, negara yang populasi korupsinya masih rendah berada di Negara Barat. Inggris, Belanda, Prancis dimana berada pada urutan 10, 8, dan 23. Sementara itu Australia dan Selandia Baru,yang jauh dari Eropa, masuk dalam peringkat 20 besar dengan negara yang sedikit jumlah korupsinya.

Sudah seharusnya bagi warga muslim agar dapat mengakui, bahwa dalam perkara korupsi, ajaran Islam yang sebenarnya justru dipraktikkan pada negara-negara Barat yang peringkat korupsinya lebih sedikit dari pada negara Muslim.

AGEN CAPSA ONLINE | ADUQ ONLINE | BANDARQ ONLINE

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *