Pengacara Novanto Dipersilahkan KPK Untuk Lapor Polisi

Pengacara Novanto Dipersilahkan KPK Untuk Lapor Polisi

Pengacara Novanto Dipersilahkan KPK Untuk Lapor Polisi

Kabar47 –  Basaria Panjaitan merupakan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi yang belakangan ini menanggapi dengan santai ancaman yang sempat dilontarkan oleh pengacara Setya Novanto yakni Fredrich Yunadi. Fredrich sebelumnya telah mengancam akan segera melaporkan pimpinan KPK ke pihak kepolisian bila lembaga antirasuah tersebut kembali akan menetapkan kliennya sebagai tersangka kasus dalam korupsi proyek e-KTP.

Basaria menegaskan bahwa untuk saat ini KPK masih akan melakukan beberapa langkah untuk dapat kembali menjerat Novanto. Ia juga telah mempersilakan pengacara Novanto untuk melapor ke polisi bila nantinya KPK kembali akan menetapkan Ketua Umum Partai Golkar itu sebagai tersangka. Menurut Basaria, merupakan hak setiap warga negara agar dapat menyampaikan laporan kepada polisi.

jelaspoker

Ia juga yakin kepolisian tidak dapat menindaklanjuti laporan itu karena apa yang sudah dilakukan oleh KPK merupakan murni penegakan hukum, bukan sebuah tindakan pidana. Ia juga yakin polisi punya sikap profesional dalam bidang penyidikan.

Sebelumnya Fredrich menilai bahwa putusan praperadilan yang sudah membebaskan Novanto dari status tersangkanya telah final dan tidak dapat diganggu gugat. Atas hal itu, ia menganggap bahwa KPK sudah melanggar hukum bila kembali menetapkan Novanto sebagai tersangka dalam kasus korupsi e-KTP. Jadi ia tidak akan segan-segan untuk mengambil langkah hukum dalam hal ini agar polisi dapat menindaklanjuti.

Fredrich mengaku punya dasar hukum yang kuat agar dapat melaporkan KPK kepada polisi bila kembali menetapkan Novanto sebagai tersangka. Yang pertama, KPK sudah melanggar Pasal 216 KUHP, karena di dalam pasal tersebut tidak boleh terdapat pihak yang akan mengusut tindak pidana, tetapi dengan sengaja menghalang-halangi adanya ketentuan undang-undang.

Menurutnya KPK dengan sengaja sudah melanggar putusan sidang praperadilan. Yang kedua, KPK juga dapat dijerat dengan Pasal 220 KUHP karena sudah mengadukan sebuah tindak pidana yang sebenarnya tidak dilakukan oleh seseorang. Namun ternyata seluruh tanggapan tersebut dibawa santai oleh Basaria karena ia bersikukuh bahwa apa yang dilakukannya telah benar untuk memberantas korupsi dan bukan merupakan sebuah tindak pidana.

AGEN POKER ONLINE | SAKONG ONLINE | POKER ONLINE

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *