Penyeludupan Sabu 3 Kg Digagalkan Petugas Bandara Adisutjipto

Penyeludupan Sabu 3 Kg Digagalkan Petugas Bandara Adisutjipto

Penyeludupan Sabu 3 Kg Digagalkan Petugas Bandara Adisutjipto

Kabar47 –  Kemarin siang, sejumlah petugas keamanan yang ada di Bandara Internasional Adisutjipto kota Yogyakarta dapat menggagalkan aksi penyelundupan sabu-sabu dengan berat mencapai 3 kilogram. Terdapat tiga orang tersangka yang berhasil ditangkap pada kasus ini. Agus Pandu Purnama selaku General Manager AP I Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta ditemui ketika konferensi pers di Ruang Rapat Yudhistira Graha AP I menyatakan bahwa pelaku berinisial BS, WW dan MR.

Agus mengatakan bahwa aksi penangkapan tersebut awalnya ketika petugasnya menemukan tiga orang yang mencurigakan ketika akan memasuki Screening Check Point 2 pada Terminal B. Kemudian petugas langsung mengarahkan ketiganya untuk segera memasuki Body Screening. Kejadian terjadi pada hari Jumat pukul 13.16 WIB. Diketahui ketiganya akan melakukan perjalanan menggunakan SJ 230 dengan rute Pekanbaru-Yogyakarta-Balikpapan.

jelaspoker

Ketika diperiksa dengan Body Scan terdapat empat buah bungkus sabu-sabu. Kemudian petugas segera mengamankan ketiganya dan pihak AP I pun memberitahukan temuan temuan tersebut pada Badan Narkotika Nasional Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta bersama dengan POM AU. Beberapa barang bukti pun sudah diserahkan pada BNNP DIY.

Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan memonitor lebih baik mengenai pergerakan penumpang serta barang di bandara. Ia berharap dengan temuan ini dapat menjadi sesuatu yang baik dalam menanggulangi dan mencegah serta menindak pelaku. Danlanud Adisutjipto Yogyakarta selaku Marma TNI Novyan menyatakan bahwa aksi penangkapan ini adalah yang terbesar di Bandara Adisutjipto Yogyakarta.

Samyoga sendiri ingin agar kejadian ini dapat membuka mata seluruh masyarakat dimana tiap upaya dalam penyelundupan narkoba atau barang yang terlarang lainnya. Menurutnya seluruh upaya itu akan digagalkan oleh petugas bandara. Karena keamanan di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta cukup ketat. Pihaknya kemarin baru saja menangkap adanya upaya untuk menyelundupkan lobster.

AKBP Mujiyana selaku Kabid Pemberantasan BNNP DIY, menyatakan bahwa masih terdapat seorang tersangka yang kini dalam pengejaran polisi. Hasil pemeriksaan terdapat empat orang tersangka, dimana satu lainnya merupakan wanita. Dan sang perempuan kini tengah menjadi incaran polisi dan masih akan terus dikembangkan.

BANDARQ ONLINE | BANDAR POKER | JUDI POKER

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *