Pertumbuhan Ekonomi Dunia Akan Lebih Kuat

Pertumbuhan Ekonomi Dunia Akan Lebih Kuat

Pertumbuhan Ekonomi Dunia Akan Lebih Kuat

Kabar47 – Belakangan ini sudah digelar sebuah Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional-Bank Dunia ( IMF-World Bank Annual Meetings) tahun 2017 dimana turut hadir pula para Gubernur dari Bank Sentral. Saat ini Menteri Keuangan dunia yang digelar pada 13-15 Oktober 2017 sudah berakhir. Pertemuan tersebut juga membawa optimisme lebih kuat atas semua prospek dalam pertumbuhan ekonomi global.

Pertumbuhan ekonomi secara global dipercaya dapat mencapai angka 3,6 persen tahun 2017 serta menjadi 3,7 persen pada tahun 2018 mendatang. Perbaikan pada semua pertumbuhan ekonomi itu akan terjadi dengan merata di sejumlah negara maju ataupun negara yang berkembang. Agus DW Martowardojo selaku Gubernur Bank Indonesia (BI) pada pernyataan resminya menyatakan bahwa kini Bank Indonesia menyambut dengan baik atas optimisme mengenai prospek ekonomi global itu karena dampak positifnya untuk perekonomian Indonesia.

jelaspoker

Pada acara itu hadir pula Sri Mulyani Indrawati selaku Menteri Keuangan saat rangkaian pertemuan dua buah lembaga internasional itu. Dalam pertemuan tersebut, seluruh gubernur bank sentral dengan menteri keuangan dunia setuju untuk terus menjaga tren dari perbaikan perekonomian global. Caranya yakni dengan memanfaatkan adanya momentum tersebut untuk peluang (window of opportunity) dalam memaksimalkan reformasi struktural yang tengah dijalankan. Hal tersebut juga sejalan karena adanya risiko yang harus diwaspadai.

Risiko tersebut seperti adanya risiko geopolitik yaitu adanya ketidakpastian dalam kebijakan yang dapat berdampak langsung dengan sentimen global dan juga penyesuaian harga untuk aset serta pengetatan pada sektor keuangan dan akan berdampak pada negara yang berkembang ditambah kemungkinan melambatnya ekonomi China. Untuk respon kebijakan dalam menghadapi hal itu membutuhkan reformasi kebijakan moneter, fiskal serta struktural agar dapat memperkokoh kerja sama untuk dapat mengidentifikasi dan mengatasi adanya risiko untuk mengubah arah pertumbuhan bagi ekonomi global selama jangka menengah.

Pada kebijakan di Indonesia kini sudah sejalan atas respon kebijakan yang dibutuhkan dalam mengatasi tantangan dari perekonomian global nantinya. Karenanya, semua upaya dalam melanjutkan reformasi harus dijalankan. BI juga akan terus mencoba dalam menjaga kestabilan makroekonomi serta sistem keuangan dan upaya untuk pemulihan ekonomi domestik akan terus berjalan dengan baik.

AGEN POKER ONLINE | SAKONG ONLINE | POKER ONLINE | AGEN CAPSA ONLINE

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *