Rakyat Puas Kinerja Jokowi Tapi Belum Tentu Dipilih Kembali

Rakyat Puas Kinerja Jokowi Tapi Belum Tentu Dipilih Kembali

Rakyat Puas Kinerja Jokowi Tapi Belum Tentu Dipilih Kembali

Kabar47 –  Baru-baru ini sebuah lembaga survei Indikator telah mencatat tingkat kepuasan dari masyarakat atas tiga tahun kinerja dari Presiden Joko Widodo dimana hasilnya cukup tinggi sekitar 68,3 persen. Walau demikian, angka itu menurut Burhanuddin Muhtadi yang merupakan seorang peneliti dari Indikator bahwa itu tidak akan mempengaruhi hasil dari pemilu 2019 yang akan datang.

Burhanuddin saat dijumpai di kantornya, Cikini, Jakarta Pusat menyatakan bahwa saat ini masyarakat yang yakin dengan kerja Jokowi yakni 76 persen. Memang menarik sekali bahwa skeptis akan menang oleh Jokowi. Ia menegaskan bahwa orang yang puas namun belum tentu akan memilihnya pada pemilu 2019. Karena faktor untuk memilih tidak sesuai dengan hasil kerja dan faktor kepuasan saja tidak berarti agar dapat memenangkan Jokowi.

jelaspoker

Ia menegaskan bahwa sangat banyak faktor yang dapat mempegaruhi hal tersebut dan belum lagi saat ini melihat siapa yang akan menjadi wakilnya dan siapa saja yang akan menjadi lawan politiknya. Ia menjelaskan bahwa dari hasil pemugutan suara dengan metode spontan, Jokowi masih di atas Prabowo. Tetapi dari angka dukungan kepada Jokowi tergolong masih kecil dengan hanya mendapatkan 34 persen dibandingkan dengan 11 persen. Sementara ada angka 3 persen yang dimiliki tokoh yang lain.

Sebelum dilakukan survei ini ada hasil survei dari Indikator yang menunjukkan bahwa masyarakat cukup puas dengan kinerja dari pemerintahan Jokowi-JK. Dari 1.220 orang responden, sebanyak 68,3 persen telah menyatakan kepuasannya. Sementara itu, 29,5 persen lagi menyatakan bahwa ketidakpuasannya. Burhanuddin Muhtadi selaku peneliti Indikator mengatakan bahwa tingkat kepuasan akan menanjak konsisten pada satu tahun terakhir sejak Maret 2016. Walau terdapat sedikit fluktuasi, tetapi masih di dalam rentang error survei.

Sementara untuk tingkat kepuasannya juga akan mendukung tingginya angka dari keyakinan publik kepada Jokowi nantinya. Sebanyak 72,6 persen responden telah menjawab yakin dengan rincian 60,2 persen cukup yakin serta sebesar 12,4 persen yang sangat yakin. Tapi sebesar 22,6 persen menunjukkan bahwa mereka tidak yakin dan 4,8 persen lagi mengatakan tidak tahu.

BANDAR DOMINO ONLINE | BANDAR POKER ONLINE | BANDAR ADUQ ONLINE

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *