Survei Indikator Yakin Pansus Angket Untuk Lemahkan KPK

Survei Indikator Yakin Pansus Angket Untuk Lemahkan KPK

Survei Indikator Yakin Pansus Angket Untuk Lemahkan KPK

Kabar47 –  Belakangan diketahui bahwa mayoritas masyarakat sangat yakin bahwa Pansus Angket dari Dewan Perwakilan Rakyat kepada Komisi Pemberantasan Korupsi dengan tujuan agar memperlemah lembaga antirasuah tersebut. Hal ini diketahui dari hasil survei yang sudah dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia pada 17-24 September 2017 lalu.

Awalnya survei untuk bertanya apakah responden telah mengikuti perkembangan menegani pansus angket KPK .Dari responden yang menjawab mengetahuinya sebesar 33 persen, dan sebesar 67 persen responden menjawab tidak mengetahuinya. Dan untuk 33 persen masyarakat yang mengetahui mengenai pansus angket KPK, survei kemudian memberi pertanyaan lagi apakah mereka akan menyetujui keberadaan pansus itu.

jelaspoker

Burhanuddin Muhtadi saat dijumpai di kantornya, di Jakarta Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia menyatakan bahwa berita tersebut ramai diperbincangkan namun yang mengetahui cuma sedikit. Sebesar 46 persen menjawab bahwa mereka tidak setuju dengan keberadaan pansus, sementara sebesar 38 persen menjawab dengan setuju.

Kemudian kembali ditanya lagi apakah pansus akan memperlemah atau hanya memperkuat KPK, sebesar 55 persen yakin bahwa pansus tersebut akan melemahkan lembaga antirasuah. Sementara dari 28 persen yakin bahwa pansus akan memperkuat KPK.

Kemudian kembali diajukan pertanyaan lain apakah pansus angket KPK dapat mengganggu atau tidak mengganggu penyidikan dari kasus korupsi e-KTP, Dan sebanyak 52 persen responden menilai bahwa Pansus Angket KPK dapat mengganggu penanganan kasus e-KTP oleh KPK. Dan sekitar 25 persen menjawab hal itu tidak akan mengganggu penanganan kasus e-KTP oleh KPK.

Ada juga 76 persen responden yang percaya dengan komitmen dari Presiden Joko Widodo dalam memperkuat KPK. Dan cuma ada 12 persen responden yang mengaku bahwa tidak percaya. Berarti publik sangat besar harapannya kepada Presiden mengenai KPK yang harus diperkuat.

Survei ini memakai multistage random sampling dengan 1220 responden pada seluruh wilayah Indonesia. Margin of error kurang lebih sebesar 2,9 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. Responden yang dipilih kemudian diwawancarai dengan tatap muka oleh para pewawancara yang sudah dilatih.

BANDAR DOMINO ONLINE | POKER ONLINE | BANDAR ADUQ ONLINE

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *