Tokoh Agama Yakin Indonesia Tetap Rukun dan Bersatu

Tokoh Agama Yakin Indonesia Tetap Rukun dan Bersatu

Tokoh Agama Yakin Indonesia Tetap Rukun dan Bersatu

Kabar47 – Beberapa pemuka agama di Indonesia sampai saat ini masih meyakini bahwa seluruh keberagaman dan perbedaan agama serta keyakinan di Indonesia tidak akan mengakibatkan terjadinya perpecahan pada antar-agama serta kerukunan masih tetap terjaga. Pada sebuah acara dialog yang dilakukan bersama dengan para pemuka agama juga menjadi sebuah sesi tersendiri saat konferensi jurnalis agama yang digelar di Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Tangerang, Rabu kemarin.

jelaspoker

Romo Johannes Hariyanto SJ yang merupakan sosok dari tokoh Kristen Katolik mengatakan bahwa kini ia melihat masih terdapat berbagai kebijaksanaan pada masyarakat yang yakin bahwa adanya kerukunan antar-agama dapat tercipta. Ia menyatakan bahwa hal tersebut bisa terbukti atas berhasilnya Indonesia dari momentum reformasi tahun1998. Indonesia sudah terlalu besar dan bila hancur maka dari tahun 1998 Indonesia sudah hancur.

Dalam kesempatan itu ia juga yakin bahwa ada wisdom pada masyarakat yang dengan sungguh-sungguh ada. Di sisi lainnya juga ada Agung Diatmika dari tokoh agama Hindu yang menyatakan bahwa saat ini masyarakat-masyarakat yang ada di daerah yang diberikan pendidikan dengan baik mayoritasnya telah cukup terbuka dengan keberagaman di Indonesia sendiri.

Terdapatnya nilai-nilai dalam konstitusi menurutnya harusnya tidak ada lagi warga negara yang dapat merasa tidak lagi dihargai. Terutama kini pendiri negara dengan jelas sudah menyatakan bahwa Indonesia telah dilakukan assesment kepada seluruh tokoh agama. Walaupun penganut agama Hindu adalah minoritas serta jumlahnya pun tidak banyak, tetapi hal tersebut tidak membuat Agung langsung berkecil hati.

Ia menyatakan bahwa kehadiran maupun perhatian dari pemerintah sama untuk seluruh pemeluk agama yang ada di Indonesia. Agung memberi salah satu contoh dimana terlihat melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang terus mengedepankan musyawarah dan mufakat.

Kemudian juga semua perhatian dari pemerintah Indonesia sudah ditunjukkan dengan kehadirannya pada semua perayaan agama. Bila terdapat upacara kegiatan keagamaan dari agama Hindu semuanya juga dapat hadir dan itu luar biasa. Dimana salah satunya saat perayaan Nyepi pihaknya mengundang Presiden Jokowi untuk hadir dan ternyata beliau hadir.

AGEN POKER ONLINE | SAKONG ONLINE | POKER ONLINE | AGEN CAPSA ONLINE

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *