Anies Minta Waktu Untuk Lunasi Utangnya Kepada Buruh

Anies Minta Waktu Untuk Lunasi Utangnya Kepada Buruh

Anies Minta Waktu Untuk Lunasi Utangnya Kepada Buruh

Kabar47 –  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno telah menjabat sekitar satu bulan dan sudah dikatakan mengingkari sejumlah janji kampanye mereka. Hal tersebut berawal atas ditetapkannya penetapan upah minimum provinsi tahun 2018 dimana tengah memakai Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015.

Ketika Pilkada DKI tahun 2017, Anies dan Sandiaga telah mendapatkan dukungan dari sejumlah kelompok buruh saat secara sah menandatangani kontrak politik terhadap mereka. Kontrak itu dijadikan janji maupun hutang yang mesti dilunasi ketika Anies dan Sandi menjabat. Terdapat 10 poin pada kontrak politik tersebut. Poin pertama dimana menurut para buruh Anies dan Sandi sudah mengingkari janjinya saat kampanye.

jelaspoker

Ditetapkannya upah minimum provinsi DKI Jakarta dapat lebih tinggi melalui yang sebelumnya ditentukan dari PP 78 dari mekanisme Dewan Pengupahan dan juga ditetapkannya upah sektoral serta struktur skala upaha yang pantas pada Undang-Undang Ketenagakerjaan Nomor 13 Tahun 2003 itulah yang menjadi poin pertama pada kontrak politik tersebut.

Anies sendiri sudah resmi menetapkan bahwa UMP tahun 2018 yakni Rp 3.648.035 dan naik 8,71 persen dibandingkan UMP tahun 2017. Untuk menetapkan UMP tersebut, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melihat pada PP 78 mengenai Pengupahan serta undang-undang lainnya. Karena menggunakan PP tersebut, Anies dikatakan sudah mengingkari janjinya. Pertama merupakan kontrak politik kepada Gubernur DKI yakni UMP.

Winarto selaku Ketua Koalisi Buruh Jakarta saat berdemo di depan Balai Kota DKI Jakarta, Jumat lalu mengatakan bahwa tidak ada alasan untuk keduanya mengingkari janji pada kontrak politik. Poin pertama dalam kontrak politik tersebut dapat dikatakan sebagai buah simalakama bagi Anies dan Sandi. Karena ditetapkannya UMP menggunakan PP 78 adalah sebuah ketentuan yang ditentukan dari pemerintah pusat untuk setiap daerah. Bila mengikuti PP 78, maka Anies dan Sandi sudah mengingkari janji kepada para buruh. Tetapi bila tidak mengikuti PP 78, maka Anies dan Sandi tidak taat terhadap ketentuan dari pemerintah pusat.

Belakangan Anies sendiri telah meminta waktu untuk semua buruh agar dapat memenuhi seluruh hutang-hutangnya. Ia menegaskan bahwa dirinya bukan sekedar menjabat selama dua pekan, namun hingga lima tahun ke depan. Selama lima tahun kedepan ia pun akan memastikan jika seluruh janji-janjinya untuk buruh segera ditepati.

BANDAR ADUQ ONLINE | AGEN CAPSA ONLINE | ADUQ ONLINE

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *