Jokowi Dan 3 Tokoh Indonesia Masuk 50 Muslim Berpengaruh Dunia

Jokowi Dan 3 Tokoh Indonesia Masuk 50 Muslim Berpengaruh Dunia

Jokowi Dan 3 Tokoh Indonesia Masuk 50 Muslim Berpengaruh Dunia

Kabar47 –  Belakangan ini pihak dari The Royal Islamic Strategic Studies Centre membuat daftar baru untuk 500 tokoh Muslim pada 2018 dimana paling berpengaruh di dunia pada situs www.themuslim500.com. Terdapat tiga orang tokoh dari Indonesia yang ada di dalam 50 besar. Ketiga tokoh itu yakni Presiden Joko Widodo, Said Aqil Siradj selaku Ketua Umum Pengusur Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Luthfi bin Yahya selaku mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin serta kiai karismatik dari Pekalongan.

Tiga nama itu sebenarnya telah masuk pada daftar dari tahun 2017, namun terjadi beberapa perubahan peringkat. Jokowi yang awalnya ada pada peringkat ke-13 tahun lalu, saat ini ada pada peringkat ke-16. Said Aqil yang tahun lalu ada pada peringkat ke-20, saat ini pada peringkat ke-22. Din Syamsuddin pada tahun lalu yang berada pada posisi ke-44 saat ini naik pada peringkat ke-41. Untuk Luthfi bin Yahya pun mengalami kenaikan dari peringkat ke- 48 kini berada pada peringkat ke-45.

jelaspoker

Jokowi
Pada laporannya, themuslim500.com mengatakan bahwa Jokowi adalah seorang pemimpin populis yang bukan hanya mendapatkan dukungan oleh kelompok religius serta bukan berasal dengan latar belakang militer maupun elite politik. Pada daftar pengaruh yang tertulis, situs tersebut menyatakan keberhasilan ketika menjabat sebagai Wali Kota Solo maupun Gubernur DKI Jakarta. Jokowi dikatakan menjalankan pemerintahan secara bersih serta berhasil menjadikan perubahan untuk menyediakan transportasi publik serta pengendalian banjir.

Said Aqil
Said Aqil Siradj yang merupakan Ketua Umum PBNU dianggap sudah mengembangkan pendidikan dan kesehatan serta pemberantasan atas kemiskinan pada organisasi NU. Kemudian dari kepemimpinan Aqil, NU pun menjadi model untuk Islam yang masih tradisional.

Luthfi Bin Yahya
Luthfi bin Yahya dikatakan sebagai Ra’is ’Amm Jam’iyyah Ahlu Thariqah al-Mu’tabarah al-Nahdliyah, serta menjabat sebagai Ketua MUI Jawa Tengah, ditambah sebagai pemimpin spiritual tarikah Ba Alawi di Indonesia. Ba Alawi merupakan para keturunan Nabi dimana bermigrasi melalui Hadramaut di Yaman ketika awal sejarah perkembangan Islam. Kelompok tersebut berperan besar untuk menyebarkan Islam menuju Timur Jauh, salah satunya Indonesia dengan Malaysia.

Din Syamsuddin
Dipilihnya Din sebagai salah satu muslim yang cukup berpengaruh di dunia dimana rekam jejaknya yakni menjabat sebagai seorang tokoh besar Islam yang ada di Indonesia. Sebelumnya beliau sudah pernah memimpin PP Muhammadiyah tahun 2005 sampai tahun 2015.

AGEN CAPSA ONLINE | ADUQ ONLINE | BANDARQ ONLINE

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *