Menko PMK Hadiri Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN Ke 31

Menko PMK Hadiri Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN Ke 31

Menko PMK Hadiri Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN Ke 31

Kabar47 –  Puan Maharani selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) ikut bersama Presiden Joko Widodo dalam menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN ke-31 dimana digelar di Philippines International Convention Centre (PICC) hari Senin lalu. Sidang KTT ASEAN yang ke-31 dibuka langsung oleh Rodrigo Duterte selaku Presiden Filipina serta dihadiri sekitar 10 Kepala Negara di ASEAN.

Untuk Kepala Negara Mitra Wicara serta Organisasi Internasional Mitra Wicara di ASEAN yakni Tiongkok, Korea Selatan, Uni Eropa, Kanada, Amerika, Jepang, India, serta PBB pun terlihat ikut serta. Turut hadir pula sejumlah Kepala Negara EAS (East Asia Summit) yakni Selandia Baru dan Rusia yang turut hadir.

jelaspoker

Pada pidatonya di hadapan sejumlah Kepala Negara ASEAN, Presiden Indonesia Joko Widodo menceritakan bagaimana untuk perayaan ulang tahun ke-50 tahun ASEAN ini telah mampu membuat suatu ekosistem stabilitas dan perdamaian serta kesejahteraan pada kawasan Asia Tenggara. Tetapi ASEAN tidak harus langsung berpuas diri dikarenakan masih terdapat sejumlah tantangan bagi ASEAN kedepannya layaknua ancaman kejahatan pada lintas negara contohnya adalah terorisme.

ASEAN memerlukan sebuah collective leadership yang kuat serta bisa merespons dinamika pada perubahan dalam ASEAN secara efektif. Di sisi lain Puan Maharani selaku Menko PMK yang turut dalam mendampingi Presiden Jokowi dan juga selaku ketua Pilar Sosial Budaya ASEAN mengatakan bahwa sudah mengangkat ASEAN Declaration on Culture of Prevention dimana adalah sebuah deklarasi lintas pilar serta lintas sektor dalam ASEAN supaya dapat diadopsi oleh sejumlah Kepala Negara ASEAN pada KTT ASEAN ke-31.

Ia menegaskan bahwa deklarasi tersebut adalah sebuah inisiatif pilar sosial budaya di ASEAN agar dapat mempromosikan budaya untuk dialog lintas agama maupun dalam lintas budaya, ucap Menko PMK usai berbincang kepada Donald Trumph selaku Presiden AS disela-sela KTT ASEAN dimana juga turut mengundang Negara Mitra Wicara layaknya Amerika Serikat.

Deklarasi dari Culture of Prevention tersebut adalah salah satu dari 11 deklarasi dalam pilar sosial budaya di ASEAN pada KTT ASEAN ke-31. Adanya kegiatan untuk kick-off melalui deklarasi Culture of Prevention sudah digelar di Jombang akhir bulan Oktober 2017 lalu dan juga turut dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

BANDAR ADUQ ONLINE | AGEN CAPSA ONLINE | ADUQ ONLINE

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *