Taiwan Siap Untuk Majukan Industri Manufaktur Indonesia

Taiwan Siap Untuk Majukan Industri Manufaktur Indonesia

Taiwan Siap Untuk Majukan Industri Manufaktur Indonesia

Kabar47 –  Jack Chen Huan Hsiao selaku Director of Economy Division The Taipe Economic and Trade Office (TETO), menyatakan bahwa Indonesia mempunyai potensi yang sangat besar yang bisa menarik minat dari para investor asing untuk bergabung dan salah satunya adalah Taiwan. Ia mengatakan bahwa sejumlah sektor sebagai daya tarik Indonesia yakni logistik serta pengawetan makanan.

Adanya belasan ribu pula membuat Indonesia memiliki pasar yang amat besar dan tidak dapat dikerjakan sendiri. Taiwan memiliki karakter yang cukup berbeda dengan Indonesia. Untuk negara Thailand logistik dapat didistribusikan pada semua penjuru negara kurang dari 1 hari. Ia juga mengatakan bahwa salah satu keunggulan Indonesia yakni terdapatnya Sumber Daya Alam (SDA) yang cukup melimpah.

jelaspoker

Bila hal itu dikombinasikan pada teknologi yang dipunyai oleh Taiwan, maka produk yang dihasilkan semakin baik seperti contohnya adalah ban. Karet nantinya diproduksi oleh Indonesia, untuk membuat ban merupakan kemampuan para pengusaha Taiwan. Nantinya bisa bekerja sama dalam membuat ban. Hal tersebut yang menurut pihaknya dapat untuk dikombinasikan. Jika didapatkan potensi sumber daya di Indonesia untuk bisa dipadukan pada teknologi yang dipunyai maka akan lebih baik.

Akhirnya Aldian Taloputra selaku Chief Economist Standard Chartered Bank Indonesia, menyatakan bahwa keinginan para pengusaha Taiwan dalam berinvestasi di Indonesia sangat baik dan dapat meningkat dengan signifikan pada tahun 2017. Investasi dari Taiwan untuk 9 bulan pertama di tahun 2017 sebesar USD 0,34 miliar. Dan sudah naik 2 kali lipat bila dibandingkan pada full year pada tahun 2016 sekitar 0,15 miliar.

Bentuk investasi dari Taiwan di Indonesia cukup banyak pada sektor manufaktur dimana lebih fokus untuk industri kertas yakni 35 persen, untuk industri non-metal mineral yakni 23 persen, serta industri karet yakni 22 persen. Hal tersebut dapat membantu Indonesia agar secara perlahan dapat lepas melalui ketergantungan dalam komoditas serta mulai bergerak menuju sektor manufaktur.

Telah lima tahun belakangan ini realisasi investasi dari Taiwan sebesar USD 1,6 miliar. Tahun 2016 investasi dari Taiwan di Indonesia sebesar USD 108 juta. Dari data Financial Times total Outward Investment Taiwan menuju Indonesia ada pada posisi ketujuh dengan keseluruhan investasi yakni USD 1,5 miliar.

ADUQ ONLINE | BANDARQ ONLINE | BANDAR POKER

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *