Trump Dan Duterte Tak Bahas HAM Bertemu Di KTT ASEAN

Trump Dan Duterte Tak Bahas HAM Bertemu Di KTT ASEAN

Trump Dan Duterte Tak Bahas HAM Bertemu Di KTT ASEAN

Kabar47 –  Belakagan ini Rodrigo Duterte selaku Presiden Filipina dengan Donald Trump selaku Presiden Amerika Serikat tidak melakukan pemembahasan mengenai isu hak asasi manusia ketika berjumpa saat acara Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN padahal saat ini sedang mendapat kecaman dunia dalam perang narkoba yang kontroversial di Filipina. Isu mengenai hak asasi manusia tersebut tidak diangkat. Harry Roque selaku juru bicara kepresidenan Filipina mengatakan bahwa isu tersebut tidak dibicarakan.

Roque menyatakan, pada diskusi tertutup yang digelar sekitar 40 menit tersebut, Trump dengan Duterte sekedar memastikan saja mengenai hubungan kuat dari kedua negara. Trump pun mengatakan jika dirinya merupakan teman untuk pemerintahan Duterte dan tidak seperti pemerintahan AS yang sebelumnya.

jelaspoker

Di sisi lain, Sarah Huckabee Sanders selaku sekretaris pers Gedung Putih, menyatakan jika isu HAM mengenai kampanye perang narkoba dari Filipina telah muncul ke permukaan. Tetapi ia tidak menyatakan sikap Trump atas kampanye memerangi narkoba tersebut.

Trump terlihat bersimpati serta tidak memberikan posisi yang resmi mengenai hal tersebut dan cuma menganggukkan kepala, dimana mengindikasikan ia mengerti masalah yang terjadi di dalam negeri mengenai narkoba. Untuk penjelasannya, Roque mengatakan jika Trump pun berharap agar Filipina dapat bertindak sesuai dengan hukum untuk memerangi narkoba ini, sejalan terhadap pembangunan HAM. Tidak ada pembahasan tentang HAM dalam hal tersebut.

Isu HAM tersebut sebelumnya menjadi sorotan dunia saat Duterte melancarkan aksi kampanye anti-narkoba pada tahun lalu. Mulai saat itu, sekurangnya ada 3.900 terduga yang merupakan pengedar narkoba yang tewas tanpa melalui proses peradilan yang jelas. Masalah tersebut juga mendapat perhatian luas oleh masyarakat di AS. Dua orang anggota dari parlemen Amerika Serikat yakni James McGovern serta Randy Hultgren, juga mengkritik Trump disebabkan sudah mengundang Duterte ke Washington.

Kedua pejabat tersebut sempat meminta Trump agar dapat menyinggung tentang kampanye narkoba tersebut saat kunjungannya ke Filipina. Tanpa mengatakan dua orang nama pejabat itu, Duterte juga mengatakan bila kalian tidak menyukai saya, saya pun tidak akan menyukai kalian. Ia akan mengatakan kepada mereka, jika kalian telah kelewatan. Apa pun yang membuat kalian berpikir bahwa saya berencana untuk mengunjungi negara kalian, tegasnya.

AGEN POKER ONLINE | SAKONG ONLINE | POKER ONLINE

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *