Alasan Jokowi Memilih Marsekal Hadi Sebagai Panglima TNI

Alasan Jokowi Memilih Marsekal Hadi Sebagai Panglima TNI

Alasan Jokowi Memilih Marsekal Hadi Sebagai Panglima TNI

Kabar47 –  Presiden Joko Widodo sudah mengirimkan surat pada DPR tentang pemberhentian Jenderal Gatot Nurmantyo dengan terhormat serta pengangkatan Kasau Marsekal Hadi Tjahjanto untuk dijadikan Panglima TNI yang baru. Surat itu akan dibacakan saat rapat paripurna DPR yang segera digelar pada hari ini.

Lalu Komisi I DPR akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan kepada Marsekal Hadi selaku calon Panglima TNI. Bila semuanya lancar, Marsekal Hadi bakal dilantik Jokowi menjadi Panglima TNI. Pemilihan Marsekal Hadi dari Jokowi bukanlah tanpa alasan kuat. Jokowi mengatakan Marsekal Hadi Tjahjanto cocok mengisi jabatan Panglima TNI sebab mempunyai kepemimpinan serta kemampuan yang sangat kuat.

jelaspoker

Jokowi mengatakan jika pengajuan Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai calon Panglima TNI kepada DPR telah sesuai dengan prosedur. Ia memastikan pengajuan Kepala Staf TNI Angkatan Udara itu murni sebab Panglima TNI kini Gatot Nurmantyo telah akan memasuki masa pensiun.

Jokowi juga menjelaskan bahwa pengajuan Marsekal Hadi telah disampaikan pada DPR dalam mendapat persetujuan. Ia optimistis DPR segera menerimanya. Johan Budi Sapto Prabowo selaku Juru Bicara Kepresidenan, menuturkan alasan Jokowi mengusulkan Marsekal Hadi sebagai calon tunggal pengganti Gatot Nurmatyo. Hadi dianggap sangat berpotensi serta sudah memenuhi kriteria.

Johan mengatakan proses penunjukkan Marsekal Hadi sebagai calon Panglima TNI berlangsung cukup cepat dan tak sampai memakan waktu lama. Walau demikian, ia mengaku tidak tahu apakah pemilihan nama Marsekal Hadi Tjahjanto itu telah dibahas bersama dengan Panglima TNI Gatot Nurmantyo atau belum.

Walaupun begitu, Johan mengatakan tak tertutup kemungkinan, Gatot dilibatkan saat menentukan calon Panglima TNI baru itu. Johan menambahkan penunjukkan Hadi telah mengacu pada UU No 34 Tahun 2004 tentang TNI. Yakni di dalam pasal 13 ayat 4 dikatakan jabatan panglima TNI bisa dijabat secara bergantian dari Perwira Tinggi aktif dari semua angkatan yang tengah atau pernah menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan.

Ia yang merupakan sosok mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengutarakan jika sosok Marsekal Hadi pun dianggap layak menjabat sebagai Panglima TNI. Atas surat yang dilayangkan oleh Presiden untuk DPR, Hadi tercatat merupakan sosok yang cakap dan sangat mumpuni.

BANDAR ADUQ ONLINE | AGEN CAPSA ONLINE | ADUQ ONLINE

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *