Golkar Harap Dengan E-Budgeting APBD Bebas Korupsi

Golkar Harap Dengan E-Budgeting APBD Bebas Korupsi

Golkar Harap Dengan E-Budgeting APBD Bebas Korupsi

Kabar47 –  Hetifah Sjaifudian selaku Wakil Sekjen DPP Partai Golkar berharap pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) bebas korupsi sebab adalah instrumen pembangunan sebagai sebuah dasar kesejahteraan masyarakat. Ia berharap adanya implementasi e-budgeting, maka tata kelola keuangan daerah bisa berjalan semakin efektif dan terarah yang akan sesuai dengan target dalam pembangunan.

Di sisi lainnya Kennedy Simanjuntak selaku Deputi Bidang Pendanaan Pembangunan Kementerian PPN/Bappenas, menyatakan sejumlah permasalahan tentang perencanaan maupun penganggaran yang melatarbelakangi diterbitkannya implementasi untuk sistem E-Budgeting yang harus diperbaiki.

jelaspoker

Contohnya adalah pada deviasi implementasi dalam perencanaan dan penganggaran, tak bisa dikendalikannya program pembangunan dan inefisiensi maupun transfer menuju daerah atau dana desa yang tak dapat terkendali.

Atas perihal tersebut diperlukan cara untuk pengendalian mulai dari perencanaan hingga implementasi, agar pembangunan yang dilakukan tak hanya berpotensi melebarkan ketimpangan serta akan semakin efektif.

Cara untuk pengendalian bisa dilakukan dengan melakukan upaya untuk mensinkronisasi seluruh proses perencanaan pembangunan berskala nasional, agar proses yang ada sesuai terhadap regulasi yang ada juga dapat sesuai dengan regulasi perencanaan penganggaran di nasional.

Kemudian pemerintah pun akan melakukan landasan baru dikuatkannya perencanaan dan penganggaran dari Pokok Perkuatan Peraturan Pemerintah No 17 Tahun 2017.

Lalu pihaknya mencoba untuk membagikan antara yang jelas dari kewenangan pusat maupun daerah, serta dilakukan sinkronisasi sistem perencanaan dan penganggaran dari pihak pusat dengan daerah, dan akan diterapkannya best practice pada pusat menuju daerah.

Koordinasi yang intensif dari kementrian dengan Lembaga terkait merupakan kunci utama ditingkatkannya kualitas perencanaan dan penganggaran, bukan hanya pentingnya koordinasi dari pemerintah pusat dan daerah kepada sejumlah hal yang dianggap penting saat perencanaan dan penganggaran yang semakin terarah.

Karena itulah partai Golkar sendiri menegaskan bahwa adanya e-budgeting maka diharapkan pengelolaan APBD akan terbebas dari korupsi. Adanya sistem tersebut juga diharapkan bisa diikuti oleh partai lainnya dengan memberikan dukungannya menggunakan sistem e-budgeting tersebut. Sebab dengan terbebasnya korupsi bisa dimulai dari pemerintahannya karena jika pemerintahan tidak berkorupsi maka bawahannya juga tidak akan korupsi.

BANDAR DOMINO ONLINE | BANDAR POKER ONLINE | BANDAR ADUQ ONLINE

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *