Ini Penjelasan Facebook Soal Login Minta Foto Selfie

Ini Penjelasan Facebook Soal Login Minta Foto Selfie

Ini Penjelasan Facebook Soal Login Minta Foto Selfie

Kabar47 –  Belakangan ini Facebook diberitakan akan meminta para penggunanya untuk berfoto selfie untuk memverifikasi identitas. Informasi ini didapat dari sejumlah pengguna Facebook yang diminta mengunggah foto wajah mereka saat ingin login. Beberapa pengguna Facebook tersebut mengunggah tampilan screenshot dimintanya selfie dari Facebook pada akun Twitternya.

Dari hasil penelusuran, tangkapan layar itu memperlihatkan sebuah halaman dengan warna khas dari Facebook. Di dalamnya, tertulis kalimat yang meminta pengguna mengunggah foto wajah. “Mohon untuk mengunggah foto yang menunjukkan wajah Anda dengan jelas. Pihaknya segera memeriksa lalu akan menghapus foto itu melalui server dengan permanen.

jelaspoker

Hal itu lalu saat ini mendapatkan beberapa protes oleh netizen. Akun @flexlibris menulis bahwa Facebook mengunci fitur akun, lalu menuntut pengguna untuk ‘memverifikasi’ akun agar dapat kembali masuk yakni secara memindai foto selfie dari wajah mereka sebelum login ke Facebook.

Atas perihal tersebut, pihak Facebook pun segera buka suara. Berdasarkan sebuah pernyataan menyatakan jika juru bicara Facebook mengatakan jika tes foto adalah salah satu bagian dari sejumlah metode dari Facebook ketika akan mendeteksi bila terdapat sejumlah aktivitas yang dirasa sedikit mencurigakan.

Contohnya bila akan mengakses Facebook saat tengah bepergian ke luar negeri. Facebook nantinya akan langsung mendeteksi IP asing dimana tidak biasa dipakai Login dari pengguna seperti biasanya. Hal tersebut pun kemudian dianggap mencurigakan dari pihak Facebook.

Juru bicara Facebook pada sebuah keterangan menuturkan bahwa kemanan tersebut mengacu pada layanan untuk dapat membantu pihaknya menangkap aktivitas yang mencurigakan di berbagai titik interaksi di situs ini, termasuk untuk dapat membuat akun, mengirimkan permintaan pertemanan, mempersiapkan pembayaran iklan, lalu untuk dapat membuat maupun mengedit iklan.

Walaupun demikian, Facebook tidak mau berkomentar tentang aktivitas apa saja yang bisa dikategorikan merupakan hal yang mencurigakan. Karena bila Facebook membocorkannya, bisa saja akan adanya manipulasi sistem dari orang yang tidak bertanggung jawab. Pihaknya pun menjelaskan bahwa dengan adanya fitur tersebut dapat meminimalisir terjadinya pembajakan pada Facebook seseorang untuk kepentingan tertentu.

ADUQ ONLINE | BANDARQ ONLINE | BANDAR POKER

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *