Penumpang KA Tujuan Bandung Naik Bus Karena Tanah Ambles

Penumpang KA Tujuan Bandung Naik Bus Karena Tanah Ambles

Penumpang KA Tujuan Bandung Naik Bus Karena Tanah Ambles

Kabar47 –  Tanah yang ambles pada jalur rel dari Stasiun Warungbandrek dengan Bumiwaluya, Garut, Jabar, membuat terganggunya perjalanan kereta api lintas selatan dari Surabaya menuju ke Bandung. Karenanya puluhan penumpang kereta harus melanjutkan perjalanan dengan bus dari Stasiun Purwokerto.

Ixfan Hendriwintoko selaku Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 5 Purwokerto saat dijumpai di Stasiun Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah menyatakan bahwa hal tersebut dilakukan karena terdapat amblesan di Km 227+4/5 dari Stasiun Warungbandrek dengan Stasiun Bumiwaluya dimana berada pada wilayah PT KAI Daop 2 Bandung, Jawa Barat.

jelaspoker

Ia menyatakan amblesan itu pertama kali diketahui dari petugas pemeriksa jalur rel hari Kamis pukul 00.50 WIB. Petugas segera melaporkan hal tersebut ke pusat pengendali perjalanan kereta api (PPPKA) sebab dinyatakan tidak aman jika dilewati kereta.

Usai dilakukan pemeriksaan dari petugas Unit Jalan Rel dan Jembatan PT KAI Daop 2 Bandung, kemudian dilakukan penanganan dalam penormalan jalur dimana diperkirakan memerlukan waktu sekitar enam jam, mulai pukul 01.50 WIB.

Ia mengatakan jika kejadian itu berdampak kepada sejumlah perjalanan kereta api, dimana mengalami perubahan pola operasi, seperti pada KA 111 Mutiara Selatan relasi Surabaya Gubeng menuju Bandung serta KA 91 Malabar relasi Malang menuju Bandung.

Karena adanya perubahan pada pola operasi itu membuat puluhan penumpang dari KA Mutiara Selatan serta KA Malabar menuju Tasikmalaya, Maos, Cipeundeuy, Ciamis, Banjar, dan sekitarnya diturunkan pada Stasiun Purwokerto lalu melanjutkan perjalanan dengan dua bus yang sudah disediakan oleh PT KAI (Persero).

Ia menuturkan jika KA Malabar tiba di Stasiun Purwokerto pukul 04.09 WIB lalu diberangkatkan ke Bandung pukul 04.18 WIB, dan KA Mutiara Selatan tiba pada Stasiun Purwokerto pukul 04.44 WIB lalu diberangkatkan ke Bandung pukul 04.51 WIB.

Dari data yang tersedia, jumlah penumpang KA Malabar yang diangkut dengan bus melalui Stasiun Purwokerto 31 orang, Tasikmalaya 24 orang, serta tujuan Banjar lima orang, Banjar 12 orang, ditambah tujuan Cipeundeuy dua orang, untuk KA Mutiara Selatan 36 orang, Ciamis dua orang, untuk tujuan Maos tiga orang, dan Tasikmalaya 14 orang.

Ia menambahkan bahwa PT KAI (Persero) juga mengembalikan 100 persen biaya tiket untuk calon penumpang KA Serayu Pagi yang tak dapat terlayani karena adanya perubahan pola operasi itu.

AGEN CAPSA ONLINE | ADUQ ONLINE | BANDARQ ONLINE

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *