Polisi Tangkap Tiga Terduga Teroris Jaringan ISIS Dan JAT

Polisi Tangkap Tiga Terduga Teroris Jaringan ISIS Dan JAT

Polisi Tangkap Tiga Terduga Teroris Jaringan ISIS Dan JAT

Kabar47 –  Kombes Mohammad Iqbal selaku Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri belakangan ini buka suara dengan menyatakan jika Detasemen Khusus 88 Antiteror berhasil menangkap tiga orang yang diduga bergabung dengan jaringan teroris di Jawa Timur, Sabtu kemarin. Ketiganya diketahui adalah jaringan dari Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dan juga kelompok Jamaah Ansharut Tauhid (JAT).

Iqbal menuturkan bahwa ketiga telah diduga sebagai teroris yang tergabung dengan ISIS dan JAT, salah satu yang ditangkap atas nama Paripung Dhani Pasandi alias Ipung. Ia bermukim di kawasan Jalan Raya Tanggulangin, Kalitengah, Sidoarjo, Jawa Timur. Ipung berhasil ditangkap di Jalan Raya Sumorame, Sidoarjo pukul 07.15 WIB.

jelaspoker

Dalam kesempatan tersebut Iqbal menjelaskan bahwa Ipung termasuk oleh kelompok JAT yang bersama-sama terhadap Abdul Majid, Moch Ramuji alias Kapten, Isnaini Ramdhoni alias Dhoni, dan juga Bagus Maskuron. Ipung diketahui telah merencanakan pemboman pada kantor polisi di Surabaya pada tahun 2014. Untuk perannya sendiri adalah dengan membeli serta menyiapkan berbagai bahan bom contohnya le nitrat, SCR aseton, asam nitrat, gelas takar, maupun kertas saring.

Sementara untuk yang diduga sebagai terduga teroris selanjutnya bernama Muhammad Muhidin Gani atau Abu Faros atau Deni. Pria yang bermukim di Jalan Ampel Kembang, Surabaya tersebut berhasil ditangkap di Gang Gading, Jalan Kedinding Lor, Surabaya.

Muhidin merupakan salah satu anggota dari kelompok jaringan Abu Jandal. Iqbal mengatakan bahwa Muhidin sudah mulai bergabung dengan ISIS di Suriah sebagai FTF dan telah mengikuti tadrib askari dan Ribath. Dan untuk terduga teroris ketiga yang berhasil ditangkap adalah Kiki Rizky Abdul Kadir atau Kiki atau Abu Ukasah. Pria yang bermukim di Jalan Kemuning, Malang, Jawa Timur tersebut berhasil ditangkap pukul 09.28 WIB.

Terlibatnya Kiki pada jaringan teroris yang termasuk ke dalam anggota kelompok Abu Jandal. Sama halnya dengan Muhidin, Kiki pun sempat bergabung dengan ISIS di Suriah sebagai FTF dan telah sempat mengikuti tadrib askari dan Ribath.

Kini ketiganya telah ditahan dan akan diperiksa oleh pihak penyidik untuk mengetahui motif dan apa saja yang telah mereka lakukan. Pihak kepolisian juga berharap agar kedepannya bagi masyarakat yang mengetahui adanya teroris di sekitar kawasannya untuk dapat melaporkan kepada pihak berwenang.

AGEN POKER ONLINE | SAKONG ONLINE | POKER ONLINE

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *