Trump Akan Mengakui Yerusalem Jadi Ibu Kota Israel

Trump Akan Mengakui Yerusalem Jadi Ibu Kota Israel

Trump Akan Mengakui Yerusalem Jadi Ibu Kota Israel

Kabar47 –  Sejumlah pejabat senior di Amerika Serikat menuturkan jika Presiden Donald Trump segera mengakui Yerusalem merupakan ibu kota Israel ketika pidato publiknya hari Rabu waktu Amerika. Trump pun akan menginstruksikan adanya pemindahan Kedubes Amerika dengan bertahap.

Sebelumnya Gedung Putih sudah mengumumkan jika Trump segera memberikan pidato tentang keputusannya mengenai rencana pemindahan Kedubes AS ke Yerusalem hari Rabu siang waktu Amerika.

jelaspoker

Di sisi lain beberapa pejabat senior AS memberikan keterangan lebih awal untuk beberapa wartawan sebelum Trump memberikan pidatonya. Sejumlah pejabat senior ini membeberkan jika Trump akan mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel pada pidato hari Rabu waktu setempat.

Bukan hanya mengakui Yerusalem, dari sejumlah sumber pejabat senior Amerika ini, Trump pun akan memerintahkan supaya Departemen Luar Negeri Amerika agar mulai merancang perencanaan dimulainya proses pemindahan Kedubes Amerika dari Tel Aviv menuju Yerusalem. Proses pemindahan juga tidak langsung dilakukan segera, namun dengan bertahap.

Pemindahan dapat memakan waktu sampai beberapa tahun, yang jelas tak akan terjadi pada beberapa bulan, sebab membutuhkan banyak waktu. Salah satu pejabat Amerika menyatakan bahwa proses pemindahan Kedubes Amerika ke Yerusalem diperkirakan dapat memakan waktu 3 sampai 4 tahun. Trump sendiri tak menetapkan batasan waktu dalam proses pemindahan tersebut.

Karena untuk proses pemindahan yang membutuhkan waktu cukup lama membuat Trump segera menandatangani ‘surat pernyataan’ maupun waiver dalam menunda pemindahan Kedubes AS untuk sekarang ini. Prosedur tersebut adalah sebuah ‘tradisi’ oleh Presiden Amerika terdahulu untuk menyikapi keputusan Kongres AS tahun 1995 dimana meloloskan undang-undang yang mengatur tentang kebijakan AS dalam memindahkan Kedubes Amerika menuju Yerusalem.

Putusan dari sosok Trump mengakui Yerusalem merupakan ibu kota Israel dapat mendobrak kebijakan lama Amerika dimana selama ini menyatakan, status Yerusalem mesti diputuskan saat perundingan antara Palestina dengan Israel. Dunia internasional tak mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Tak ada negara di dunia ini yang memberikan kedutaannya di Yerusalem karena tidak pernag menganggap Yerusalem sebagai ibu kota dari Israel.

AGEN CAPSA ONLINE | ADUQ ONLINE | BANDARQ ONLINE

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *