Koran Swiss Sebut Saudi Dan Israel Gelar Kerja Sama Militer

Koran Swiss Sebut Saudi Dan Israel Gelar Kerja Sama Militer

Koran Swiss Sebut Saudi Dan Israel Gelar Kerja Sama Militer

Kabar47 –  Basler Zeitung yang merupakan sebuah Koran Swiss belakangan ini telah menyatakan terdapat sebuah kerja sama rahasia dari pemerintah Israel dengan pemerintah Arab Saudi dalam mencegah terjadinya perluasan pengaruh Iran di Timur Tengah.

Pierre Heumann selaku koresponden Basler Zeitung, di Israel menyatakan jika sampai saat ini Riyadh terus menyangkal adanya normalisasi hubungan terhadap Israel saat terjadinya konflik Palestina dengan Israel yang belum kunjung usai. Normalisasi tersebut belum diumumkan dengan terbuka oleh negara Arab apalagi belum terdapat adanya kabar untuk melakukan pertukaran duta besar.

jelaspoker

Heumann menuturkan jika ada sebuah kerja sama rahasia yang bersifat intensif dari Arab Saudi dengan Israel dimana tujuan utamanya untuk mencegah proyek perluasan Iran serta merusak ambisi kawasannya, bahkan ada juga kerja sama militer dari Saudi dengan Tel Aviv.

Wartawan tersebut pun mengutip sumber dari Riyadh yang menyatakan jika kerajaan kini sedang mempertimbangkan untuk membeli senjata Israel dan telah tertarik dengan sistem pertahanan tank serta iron dome, yang menurut Israel telah terbukti efektif untuk menangkal serangan roket melalui Jalur Gaza.

Koran Swiss tersebut pun menyebutkan jika ‘Riyadh ingin dapat menangkal serangan rudal dari Yaman. Baik Tel Aviv maupun Riyadh menuturkan kerja sama antara kedua pihak telah cukup maju walau Saudi sudah resmi terus membantah ada kerja sama dengan Israel.

Mike Pompeo selaku Direktur Badan Intelijen Amerika (CIA) awal Desember kemarin menyatakan Saudi telah menjalin kerja sama langsung dengan Israel beserta sejumlah negara Islam Sunni yang lain untuk memerangi terorisme.

Sementara itu, Yuval Steinitz selaku Menteri Sumber Daya Energi Israel pada salah satu wawancara radio menyatakan terdapat beberapa komunikasi dengan Saudi, namun Riyadh meminta hal tersebut supaya dirahasiakan.

Bulan Oktober lalu, Basler Zeitung menjelaskan jika ada beberapa pejabat Saudi yang bertemu dengan pejabat Israel di muka umum untuk berbagi pandangan mengenai kebijakan Amerika di Timur Tengah. Kepala intelijen Saudi Pangeran Turki al-Faisal berbicara dengan mantan bos Mossad Efraim halevy. Pada Simposium Pusat Komunitas Yahudi di New York tersebut Faisal juga telah mengatakan ia siap berpartisipasi untuk sejawat Israel.

BANDAR POKER ONLINE | BANDAR ADUQ ONLINE | AGEN CAPSA ONLINE

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *