KPAI Akan Kunjungi Anies Soal Kekerasan Seksual Guru

KPAI Akan Kunjungi Anies Soal Kekerasan Seksual Guru

KPAI Akan Kunjungi Anies Soal Kekerasan Seksual Guru

Kabar47 – Retno Listyarti selaku Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) berencana akan bertemu dengan Anies Baswedan yang merupakan Gubernur DKI Jakarta atas adanya kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh guru pada SMPN 184 Jakarta Timur.

Karena memang terdapat peraturan di Pemprov DKI Jakarta yang memberi kewenangan bagi Pemprov agar dapat mengatasi guru pelaku serta murid korban aksi kekerasan. Ia menegaskan bahwa pihaknya akan segera bertemu dengan gubernur agar dapat mengajukan surat permohonan melakukan audiensi.

jelaspoker

Retno sendiri berencana akan bertemu dengan Gubernur serta Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta dalam mengkaji ulang proses seleksi seluruh guru di Jakarta. Karena tindakan guru yang berinisial AK yang mengajar pada SMPN 184 tersebut dipercaya telah berdampak dalam kondisi psikologis para anak yang menjadi korban. Ia khawatir kejadian tersebut terjadi juga pada guru atau murid yang lainnya.

Sesuai dengan Instruksi Gubernur 16 Tahun 2015 mengenai Pencegahan Tindak Kekerasan di Lingkungan Sekolah menyatakan jika tenaga pendidik yang diketahui telah melakukan aksi kekerasan saat terjadi proses pembelajaran segera dimutasi ke luar Dinas Pendidikan. Lalu bagi anak-anak yang menjadi korban pun dapat segera direhabilitasi.

Retno menyatakan, pada kasus tersebut ada sekitar tiga sampai lima anak yang menjadi korban. Menurutnya, ada kesalahan dari informasi di sosial media yang mengatakan jika korban pelecehan seksual tersebut mencapai 35 orang. Pihaknya juga telah mendapat keterangan dari pihak kepolisian, jumlahnya bukan 35 namun tiga sampai lima orang saja.

Sementara diketahui bahwa pelecehan seksual yang dilakukan oleh guru dengan inisal AK tersebut tidak sampai melakukan sodomi. Yang dilakukan guru AK melakukan pelecehan yakni memegang kemaluan para muridnya. Kini, guru AK belum bisa diminta keterangan sebab sedang dibantarkan di RS Polri karena mengalami sakit ginjal.

Sebelumnya pihak kepolisian berhasil menangkap seorang pria yang merupakan guru olah raga di SMPN 184, Jakarta Timur berinisial AK, sebab diduga sudah melakukan kekerasan seksual pada murid laki-laki. Kabar kekerasan seksual pun tersebar dari pesan berantai pada aplikasi WhatsApp. Pada pesan tersebut dikabarkan jika korban telah mencapai 35 orang.

BANDAR ADUQ ONLINE | AGEN CAPSA ONLINE | ADUQ ONLINE

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *