KPK Punya Bukti Kuat Untuk Tangkap Fredrich Yunadi

KPK Punya Bukti Kuat Untuk Tangkap Fredrich Yunadi

KPK Punya Bukti Kuat Untuk Tangkap Fredrich Yunadi

Kabar47 –  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya telah melakukan penangkapan terhadap Fredrich Yunadi yang merupakan mantan pengacara dari Setya Novanto, tersangka kasus korupsi mega proyek e-KTP pada Sabtu dini hari tadi. Hingga saat ini, Fredrich masih berada di dalam Gedung KPK.

Febri Diansyah selaku juru bicara KPK menuturkan jika pihaknya belum dapat menyimpulkan apakah Fredrich merupakan aktor utama di balik peristiwa kecelakaan yang terjadi pada Setya Novanto. KPK lebih berfokus untuk memeriksa Fredrich sesuai pasal yang sudah disangkakan terhadap pengacara berkacamata itu.

jelaspoker

Menurutnya sampai saat ini belum dapat kesimpulan klasifikasi aktor, apalagi jika ditanya mengenai apakah aktor utama atau bukan. Yang pasti saat ini akan dilakukan pemeriksaan dulu. Ia menuturkan bahwa pihaknya saat ini sudah memiliki bukti yang sangat kuat dan meyakinkan namun tetap akan diproses seefektif mungkin.

Febri menambahkan jika KPK mendengar terdapat pemeriksaan internal etik yang sepertinya memang tengah dilakukan terhadap Fredrich mengenai profesinya selaku pengacara. KPK tidak dapat mengganggu proses tersebut. KPK sendiri akan menghargai etik maupun klarifikasi internal. Namun untuk proses hukum tetap harus berjalan cepat, sederhana dan ditambah bukti kuat, maka tidak ada yang perlu ditunggu.

Untuk barang bukti yang semestinya juga disita ketika penangkapan Fredrich, Febri mengaku tidak ada mendapatkan informasi. Menurutnya, akan lebih penting pada hal tersebut yakni pesan penting untuk seluruh pihak supaya bisa menjalan tugasnya sesuai pada profesinya dan jangan sampai melakukan perbuatan yang dianggap telah menghalang-halangi pengungkapakan sebuah kasus hukum apalagi korupsi.

Sebab jika para penegak hukum atau yang memang menjunjung tinggi sebuah profesi, tetapi terbukti menghalang-menghalangi perbuatan hukum maka harus menerima risiko pidana yang cukup jelas dan hal tersebut merupakan sebuah contoh yang buruk di mata hukum.

Hal yang amat penting dimana semua pihak dapat menjalankan tugas sesuai dengan relnya saja. Janganlah ada langkah yang berakibat dengan terhalangnya sebuah proses hukum. Advokat merupakan mitra KPK yang sangat hormati, dimana sudah bekerja sesuai prosedur yang berlaku. Apalagi pekerjaan dokter yang sangat mulia, ia mengatakan bahwa IDI memiliki komitmen yang sama ke depan profesi yang mulia supaya tak disalahgunakan pada pihak tertentu dalam menyelamatkan dirinya maupun menghindari pihak tertentu di Indonesia.

BANDAR DOMINO ONLINE | BANDAR POKER ONLINE | BANDAR ADUQ ONLINE

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *