Malaysia Siap Bayar Firma AS 940 Miliar Pencarian MH370

Malaysia Siap Bayar Firma AS 940 Miliar Pencarian MH370

Malaysia Siap Bayar Firma AS 940 Miliar Pencarian MH370

Kabar47 –  Malaysia siap untuk membayar US$70 juta atau setara dengan Rp940 miliar untuk firma pemantau serta ekplorasi bawah laut yakni Ocean Infinity, bila perusahaan swasta tersebut berhasil mendapatkan puing pesawat maupun kotak hitam dari pesawat MH370 yang hilang tahun 2014 silam dalam 90 hari kedepan.

Liow Tiong Lai selaku Menteri Transportasi Malaysia menegaskan bahwa misi utama dari Ocean Infinity yakni untuk melakukan identifikasi mengenai lokasi jatuhnya pesawat maupun kotak hitam yang telah merekam seluruh data penerbangan pilot (FDR). Tak lupa juga untuk mendapatkan sejumlah bukti yang memastikan lokasi sebenarnya dari kedua benda tersebut.

jelaspoker

Liow mengatakan bahwa hal tersebut merupakan sebuah harapannya bersama dengan seluruh keluarga penumpang untuk menemukan jawaban yang telah hampir empat tahun menanti dan membawa kesimpulan melalui kejadian yang sangat memprihatinkan tersebut.

Malaysia dari Kementerian Transportasi belakangan ini telah menandatangani kesepakatan jika pemerintah akan membayar Ocean Infinity sampai US$50 juta bila puing maupun kotak hitam maskapai Malaysia Airlines tersebut dapat ditemukan dalam 90 hari kedepan dalam zona prioritas perburuan seluas 25.000 kilometer persegi pada lepas Samudra Hindia.

Kuala Lumpur siap untuk membayar US$70 juta atau setara Rp940 miliar jika kotak hitam maupun puing ditemukan di luar wilayah prioritas seperti yang sebelumnya telah diidentifikasi oleh peneliti Australia saat pencarian sebelumnya. Tim pencarian sendiri terdiri dari 65 kru kapal, termasuk dua orang perwakilan pemerintah dari angkatan laut. Operasi pencarian tersebut rencananya dimulai tanggal 17 Januari yang akan datang.

Ocean Infinity sendiri sudah mengerahkan kapal peneliti Norwegia yang diharapkan dapat menempuh jarak pencarian sampai 1.200 kilometer persegi setiap harinya dimulai saat pertengahan Januari. Nantinya dapat diperkirakan jika misi dapat rampung dalam 30 hari kerja.

Malaysia Airlines Boeing 777 yang membawa sebanyak 239 penumpang tersebut menghilang saat perjalanan dari Kuala Lumpur ke Beijing tanggal 8 Maret 2014 lalu. Mulai saat itu, pencarian pesawat dikerahkan hingga akhirnya ditangguhkan awal tahun 2017 lalu karena tak kunjung membuahkan hasil.

Pencarian sekitar tiga tahun tersebut nyatanya hanya menghasilkan tiga penemuan puing pesawat dimana diyakini milik MH370. Puing-puing tersebut sebagian besar didapatkan pada garis pantai sebelah barat Samudra Hindia. Terakhir bahkan hanya dapat menempuh jarak 120.000 kilometer persegi selama dua tahun yang telah menghabiskan dana sekitar US$116 juta.

AGEN CAPSA ONLINE | ADUQ ONLINE | BANDARQ ONLINE

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *