Nasib Djarot Saiful Hidayat Di Pilgub Sumatera Utara

Nasib Djarot Saiful Hidayat Di Pilgub Sumatera Utara

Nasib Djarot Saiful Hidayat Di Pilgub Sumatera Utara

Kabar47 –  Belakangan ini nama sososk Djarot Saiful Hidayat muncul sebagai bakal calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Usai sebelumnya sebagai cawagub pada Pilgub DKI 2017 dan kalah, Djarot saat ini kembali dicalonkan oleh PDIP pada Pilkada Serentak tahun 2018.

Saat ini, Djarot telah diusung oleh partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri sebagai bakal cagub di Sumatera Utara yang berpasangan dengan Sihar Sitorus. Tetapi sampai hari terakhir pendaftaran pasangan calon ke KPUD, Djarot masih belum memenuhi semua syarat untuk maju.

jelaspoker

Syarat pertama agar dapat maju pada Pilgub Sumut yaitu mempunyai dukungan parpol maupun gabungan parpol dengan 20 kursi DPRD Sumut. Lantas PDIP di Sumut hanya mempunyai 16 kursi. Lalu agar dapat memuluskan Djarot maju, mesti ada tambahan minimal empat kursi lagi melalui parpol yang lainnya.

Hingga kini, cuma tinggal PPP yang belum menentukan calon di Sumut. PDIP juga mulai intensif melakukan lobi supaya PPP bergabung mengusung Djarot dengan Sihar Sitorus. Bahkan, Djarot sempat turun untuk melobi PPP. Bila PPP yang mempunyai empat kursi di DPRD Sumut bergabung, maka Djarot dapat bernapas lega dan dapat mendaftar ke KPUD.

Tetapi sampai hari ini, titik temu tak juga didapat. PPP masih belum memberikan kepastian apakah akan bergabung bersama PDIP mengusung Djarot maupun bergabung bersama calon lain. Arsul Sani selaku Sekjen PPP mengaku sudah meneruskan ajakan PDIP agar mendukung Djarot pada DPC PPP Sumut. Dan aspirasi oleh DPC PPP Sumut berharap PDIP dapat mengusung bakal cawagub muslim.

Pihaknya menyatakan tidak bermasalah mendukung Djarot. Tetapi ada sejumlah hal yang mesti dibicarakan. Salah satunya mengenai partainya yang berbasis muslim. Di sisi lain, Hasto Kristiyanto selaku Sekjen PDIP mengatakan jika ada pihak yang berniat untuk mengganjal pencalonan Djarot.

Hasto menegaskan jika posisi pencalonan Djarot telah aman di Pilgub Sumut. Ia mengaku komunikasi politik bersama partai lain telah terjalin cukup baik. Ia menuturkan jika PDIP sedang melakukan lobi dengan PPP supaya mendukung pasangan Djarot dan Sihar Sitorus. Karena PPP satu-satunya partai yang tersisa.

Ia pun mengatakan jika PPP memberikan syarat supaya kadernya menjadi cawagub pendamping Djarot. Hasto memastikan hal tersebut cuma sebuah dinamika politik. Achmad Baidowi selaku Wasekjen PPP mengakui internal partainya sedang melakukan kalkulasi kans kemenangan Djarot. Partainya sedang mengkaji semua kemungkinan dan membandingkan persentase kemenangan bila Djarot dipasangkan dengan Sihar atau Djarot dipasangkan dengan kader PPP. Sebab partainya tidak dapat memutuskan apakah akan menyetujui keinginan PDIP untuk berkoalisi di Sumut maupun tidak.

AGEN CAPSA ONLINE | ADUQ ONLINE | BANDARQ ONLINE

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *