Penjualan Iphone Prediksi Menurun Buntut Diskon Baterai

Penjualan Iphone Prediksi Menurun Buntut Diskon Baterai

Penjualan Iphone Prediksi Menurun Buntut Diskon Baterai

Kabar47 –  Langkah Apple dalam memangkas harga untuk mengganti baterai iPhone lawas dipercaya dapat membuat penjualan iPhone semakin menurun. Hal tersebut diungkapkan oleh Mark Moskowitz selaku analis Barclays, dimana telah memperkirakan Apple segera kehilangan jutaan penjualan iPhone.

Apple sendiri sudah memberikan pengurangan harga untuk mengganti baterai iPhone yang telah habis masa garansinya seharga US$50 dolar menjadi US$29 atau sekitar Rp400 ribu menggunakan kurs saat ini. Padahal sebelumnya dalam melakukan penukaran baterai baru, pemakai iPhone mesti merogoh kocek US$79 atau sekitar Rp1 juta.

jelaspoker

Apple pun rencananya akan merilis pembaruan sistem operasi bulan Januari 2018 ini dalam memantau performa baterai iPhone yang semakin transparan. Cara Apple itu tersebut merupakan respons dari protes keras beberapa pelanggan saat tahu perusahaan asal Cupertino, Amerika ini sengaja memperlambat kinerja iPhone yang jadul. Pemrotes menuduh bahwa Apple melakukan hal tersebut supaya pelanggan beralih ke iPhone yang lebih baru.

Tetapi riset Barclays menyatakan pengguna tidak dapat melakukan pembaruan perangkat sebab menyadari mengganti baterai dapat menjadi lebih hemat daripada membeli perangkat anyar. Barclays yakin sekitar 518 juta iPhone maupun 77 persen dari seluruh iPhone yang beredar kini memenuhi syarat dalam mempromosi baterai Apple, dimana mencakup iPhone 6, iPhone 6S maupun iPhone 7.

Pada skenario dasar, Barclays mengestimasi sekitar 10 persen atau sekitar 54 juta unit iPhone dapat menerima diskon tersebut. Hal tersebut pun akan memberikan pendapatan tambahan sekitar US$ 1,56 milar untuk Apple.

Tetapi sebagai sisi baiknya, 30 persen dari pemilik ponsel tersebut dapat membatalkan rencana mereka membeli iPhone baru tahun 2018. Pembatalan tersebut dapat membuat Apple gagal mendapatkan potensi penjualan US$10 miliar melalui 16 juta iPhone dalam kuartal pertama tahun 2018.

Belum lagi Apple belakangan telah merilis iPhone X dengan harga yang cukup tinggi. Pengguna yang paham bahwa pada setiap update iPhone hanya dapat berjaya selama 12 bulan pertama usai pembelian, dapat condong memilih memperpanjang masa hidup iPhone yang telah dimilikinya daripada membeli iPhone dengan generasi teranyar.

Forbes menyatakan jika penjualan dapat semakin merosot saat para pengguna menyadari piranti lunak yang dirilis Apple dalam iPhone yang telah berusia setahun bukan hanya mempengaruhi kecepatan kerja iPhone, namun juga meredupkan layar dan juga mengecilkan volume bahkan dapat mematikan lampu kilat kamera.

Sementara itu Apple sendiri mengklaim jika langkah tersebut mereka lakukan untuk memperpanjang masa hidup baterai. Tetapi bila dibandingkan dengan rivalnya, Samsung ternyata dapat menjanjikan jika 95 persen kapasitas retensi baterai dapat diperpanjang sampai 2 tahun lamanya.

AGEN POKER ONLINE | SAKONG ONLINE | POKER ONLINE

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *