Pertama Kali Wanita Arab Boleh Tonton Sepak Bola Di Stadion

Pertama Kali Wanita Arab Boleh Tonton Sepak Bola Di Stadion

Pertama Kali Wanita Arab Boleh Tonton Sepak Bola Di Stadion

Kabar47 –  Kaum perempuan di Arab Saudi dalam pertama kalinya diizinkan untuk menonton pertandingan sepak bola dengan langsung di stadion. Untuk tahap pertama, mereka mulai dapat menonton sepak bola di tiga kota besar yakni Jeddah, Riyadh, dan Dammam.

Pertandingan pertama yang dapat ditonton yakni Al-Ahli yang melawan Al-Batin di Riyadh, hari Jumat kemarin dan pertandingan dari Al-Hilal dengan Al-Ittihad di Sport City, Jeddah, hari Sabtu kemarin, kemudian laga Al-Ittifaq melawan Al-Faisali di Stadion Pangeran Mohamed bin Fahd, di Dammam, Saudi timur, hari Kamis lalu.

jelaspoker

Bukan hanya mengizinkan kaum perempuan menyaksikan sepak bola secara langsung di stadion, pemerintah minggu ini juga telah menggelar kompetisi olahraga squash bagi perempuan usai November lalu menggelar turnamen bola basket bagi mahasiswi di Jedah dan telah ditonton sekitar 3.000 perempuan.

Walaupun mengizinkan masuk ke stadion sepak bola, perempuan masih tidak diizinkan untuk bercampur dengan penonton laki-laki. Kaum perempuan hanya dapat duduk di bagian yang diprioritaskan untuk perempuan dan keluarga, jadi mereka akan duduk dengan sesama perempuan atau dengan anak-anak

Di bagian tribun ini sama sekali tidak akan ada penonton laki-laki. Pengelola stadion sendiri sudah diminta agar dapat mengatur tata letak kursi cafe serta restoran di kawasan stadion dalam mengakomodasi penonton perempuan. Lantas kenapa perempuan Saudi saat ini sudah dibolehkan menonton sepak bola di stadion?

Ini adalah sebuah bagian dari rencana reformasi sosial yang diinginkan Putra Mahkota Mohammed bin Salman, dimana telah berjanji untuk mentransformasi Saudi dari program Visi 2030. Reformasi ditujukan agar dapat memberikan kebebasan yang semakin besar untuk kaum perempuan, usai larangan mengemudi dicabut pada September 2017 lalu.

Bulan September tersebut membuat kaum perempuan dalam pertama kalinya diperbolehkan untuk turut serta dalam perayaan Hari Nasional. Tahun lalu, Saudi pun sudah mengumumkan diizinkannya pemutaran film di bioskop komersial, yang artinya sudah menggugurkan larangan yang sudah diterapkan selama lebih dari 30 tahun. Rencananya, bioskop komersial yang pertama akan dibuka bulan Maret mendatang.

Dibatasinya sejumlah aktivitas terhadap kaum perempuan telah diterapkan sesuai dengan aliran Wahhabisme yang dianut oleh pemerintah. Dari aliran tersebut, kaum perempuan tidak boleh keluar rumah tanpa mahram. Para pegiat mangatakan jik situasi tersebut membuat kaum perempuan di Saudi mengalami diskriminasi gender yang sangat parah di Timur Tengah.

AGEN POKER ONLINE | SAKONG ONLINE | POKER ONLINE

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *