Debat Bahasa Arab di Qatar, Juara Pertama Anak Indonesia

Debat Bahasa Arab di Qatar, Juara Pertama Anak Indonesia

Debat Bahasa Arab di Qatar, Juara Pertama Anak Indonesia

Kabar47 – Peserta dari Indonesia berhasil mendapatkan juara pertama pada kejuaraan debat 4th International Schools Arabic Debating Championship 2018 yang digelar di Doha, Qatar tanggal 7 sampai 11 April 2018. Muhammad Basri Sidehabi selaku Duta Besar Indonesia untuk Qatar menyatakan kebanggaannya terhadap kemenangan Indonesia dalam kejuaraan bergengsi tersebut.

Dubes Basri lalu mengundang seluruh peserta Indonesia pada Wisma Duta dalam merayakan kemenangan tim. Ia mengatakan sangat bersyukur karena prestasi tim Indonesia menjuarai kejuaraan yang bergengsi tersebut. Kemenangan tersebut meningkatkan citra Indonesia di Qatar dan semakin semangat untuk menjadi generasi emas Indonesia tahun 2045.

Ajang tersebut digelar di Qatar National Convention Center Doha dan diikuti 50 negara pada kawasan Amerika, Eropa, Asia, Australia dan Timur Tengah. Ia mengatakan peserta Indonesia pun mendapatkan juara Best Speaker pertama, kedua dan ketiga pada kategori non-native speaker.

jelaspoker

Anwar Lukman Hakim selaku Koordinator Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya KBRI Doha menyatakan Tim Indonesia yang berasal dari Takzia IIBC tersebut secara gemilang membawa Sang Merah Putih ke atas panggung. Tim terdiri dari Aqidatul Izzha Rahayu, Nuriya Lailatus Sakinah, Aftina Zakiyya Wafda, dan Shofiah Achmad Zaky.

Bukan hanya itu, Universitas Islam Negeri (UINI) Maulana Malik Ibrahim, Malang pun berhasil masuk tiga besar dalam pengajuan proyek “Debate Pioneer”, serta mendapatkan bantuan teknis dari QatarDebate dalam mengembangkan budaya debat bagi masyarakat Indonesia.

Menurut pejabat KBRI, QatarDebate adalah sebuah kegiatan Qatar Foundation dan National Debating Organization for Qatar, dalam mengembangkan dan mendukung diskusi terbuka dan debat untuk kalangan mahasiswa dan pemuda di Qatar, wilayah Arab maupun belahan dunia lainnya.

QatarDebate yang didirikan tahun 2008 adalah salah satu kegiatan yang bergengsi di Qatar sebab diketuai langsung oleh Ibu Negara, Moza bint Nasser yang sekaligus merangkap sebagai Ketua Qatar Foundation. QatarDebate bertujuan agar dapat menciptakan warga dunia serta pemimpin di masa depan baik di Qatar maupun pada belahan dunia lainnya dari sejumlah program debat dalam bahasa Inggris dan Arab.

BANDAR ADUQ ONLINE | AGEN CAPSA ONLINE | ADUQ ONLINE | BANDARQ ONLINE

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *