Ratna Sarumpaet Ingin Dijadikan Tahanan Kota Karena Alasan Tertentu

Ratna Sarumpaet Ingin Dijadikan Tahanan Kota Karena Alasan Tertentu

Ratna Sarumpaet Ingin Dijadikan Tahanan Kota Karena Alasan Tertentu

Kabar47 – Ratna Sarumpaet yang merupakan Tersangka kasus penyebaran hoaks akan mengajukan diri sebagai tahanan kota ke Polda Metro Jaya. Alasannya karena usia Ratna yang sudah tidak lagi muda dan juga harus melakukan pengobatan secara rutin sehingga dikhawatirkan kesehatannya akan semakin memburuk.

Raja Juli Antoni selaku Sekretraris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) khawatir Ratna Sarumpaet akan keluar dari Indonesia bila pihak kepolisian mengabulkan permohonannya untuk menjadi tahanan kota. Menurutnya, bila Ratna menjadi tahanan kota, besar peluang ia bisa segera mengelabui berbagai pihak dan tentunya menghilangkan barang bukti sehingga sulit mengungkap pihak-pihak terkait dalam penyebaran hoaks yang merusak kedamaian yang ada pada rakyat Indonesia.

Namun melihat besar dan seriusnya kasus ini, ditambah lagi dengan adanya dugaan RS yang akan ‘mengasingkan diri’ ke luar negeri sebelum dia ditangkap pihak kepolisian, mungkin ada baiknya polisi tidak segera mengiyakan permintaan Ibu Ratna, ratu hoaks Indonesia ini,” Terang Toni, sapaannya saat dihubungi Kabar47.com, Minggu (7/10/2018).

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin ini mengaku alasan kesehatan yang menjadi dasar pengajuan diri menjadi tahanan kota terlihat sangat membuat-buat. Pasalnya, selama ini ia melihat mertua dari aktor Rio Dewanto ini sering sekali berkeliling ke semua kota yang ada di Indonesia guna mempromosikan gerakan #2019GantiPresiden.

Toh, Ibu Ratna sudah sebagai tahanan polisi, bila memang beliau sakit, tetap bisa berobat dengan cara yang baik. Apalagi meski saat ini sudah berusia lanjut Ibu Ratna selama ini terlihat sangat segar bugar sampai-sampai bisa keliling Indonesia menebar kebencian melalui tagar 2019 Ganti Presiden. Ibu Ratna juga terlihat sangat sehat ketika berencana ingin berjalan jauh ke Chile, jadi saya sangat berharap untuk pihak yang berkewajiban untuk mempertimbangkan secara baik-baik hal tersebut.” Ujarnya.

Meski begitu, Toni sudah menyerahkan keputusan ini kepada pihak kepolisian. Ia pun mempunyai harapan kepolisian menolak permohonan Ratna untuk menjadi tahanan kota. Silakan pihak kepolisian mengambil keputusan sesuai dengan prosedur hukum yang kita punyai. Saya pribadi berharap polisi segera mengambil keputusan untuk menolaknya,” Tutupnya.

Ratna Sarumpaet Ingin Dijadikan Tahanan Kota Karena Alasan Tertentu

BANDAR POKER | JUDI POKER | AGEN POKER ONLINE | SAKONG ONLINE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *