AHY Sarankan Permasalaan Pilpres Dibawa ke MK Saja

AHY Sarankan Permasalaan Pilpres Dibawa ke MK Saja

AHY Sarankan Permasalaan Pilpres Dibawa ke MK Saja

AHY Sarankan Permasalaan Pilpres Dibawa ke MK Saja Kabar47 – Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY menyarankan Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membawa sengketa hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi atau MK. AHY juga mengimbau agar semua pihak menunggu hasil penghitungan suara resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan diumumkan pada 22 Mei mendatang.

Putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY tersebut mengatakan jika partainya sejak 17 April menghormati dari proses penghitungan suara yang dilakukan oleh KPU. Ia menyadari dalam setiap pesta demokrasi akan selalu ada perbedaan dalam menyikapi hasilnya.

Meskipun begitu, AHY menegaskan bahwa partainya tidak akan terlibat dalam langkah yang berada di luar konstitusi. Menurutnya, Demokrat akan selalu menjunjung tinggi norma dan etika dalam berpolitik dan berdemokrasi.

Wali Kota Bogor yang juga politikus PAN Bima Arya menyampaikan hal sama. Ia meminta agar pihak-pihak yang tidak menerima hasil Pilpres 2019 guna menggugatnya ke MK. Menurut Bima, setiap permasalahan, baik itu terkait adanya dugaan kecurangan maupun hasil dari Pilpres 2019 yang diselesaikan lewat jalur hukum akan lebih elegan. Ia menyebut tidak ada cara lain selain membawanya ke MK.

AHY Sarankan Permasalaan Pilpres Dibawa ke MK Saja


Agen Poker Terpercaya

Sebelumnya, Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan pihaknya tidak akan mengajukan gugatan ke MK terkait hasil Pilpres 2019 karena telah terjadi makar hukum atau pengelabuan aturan.

Makar hukum itu kata dia ditandai dengan banyaknya proses hukum yang dialami pihaknya mulai dari pengadangan saat kampanye hingga kriminalisasi terhadap tokoh BPN.

Polisi menetapkan Eggi Sudjana tersangka kasus kejahatan terhadap keamanan negara atau makar. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan penetapan Eggi sebagai tersangka itu dilakukan setelah penyidik melakukan gelar perkara.

Selain itu, dasar penetapan tersangka juga pada bukti permulaan,
yang terdiri dari keterangan saksi, video hingga pemberitaan di media online. Pengacara Eggi Pitra Romadoni mengatakan polisi mengeluarkan surat perintah penangkapan saat Eggi diperiksa di Mapolda Metro Jaya.

AHY Sarankan Permasalaan Pilpres Dibawa ke MK Saja

SAKONG ONLINE | BANDAR POKER |CAPSA SUSUN | SAKONG ONLINE

“Daftar Segera Di JELASBOLA”

Agen Judi Bola Paling JELAS 2019

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
CS Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Facebook Comments