China Menerima Pembayaran Transaksi Dengan Senyuman

China Menerima Pembayaran Transaksi Dengan Senyuman

Kabar47 –  Belakangan ini tren dari transaksi tanpa tunai (cashless) sudah menjadi sebuah gaya hidup di kalangan masyarakat, baik masyarakat Indonesia maupun di negara lain. Mudahnya dan cepatnya proses dalam bertransaksi dijadikan alasan yang utama mengapa uang elektronik sangat populer. Bukan hanya dalam bentuk transaksinya saja yang berubah, ternyata medium dalam pembayaran juga kian bervariasi.

Bila di Indonesia uang elektronik dapat ditemui dengan bentuk kartu, saat ini masyarakat di China telah bisa bertransaksi cashless menggunakan senyuman saja. Masyarakat Tiongkok apalagi yang tinggal di wilayah Hangzhou, saat ini bisa melakukan pembayaran pada gerai restoran cepat saji seperti KFC cuma dengan memberikan senyum saja. Inovasi tersebut adalah hasil kerja sama dari KFC bersama Alipay, yakni alat bayar kepunyaan Alibaba.

jelaspoker

Dalam sistem tersebut juga bisa mengidentifikasi seluruh identitas dari konsumen hanya melalui senyumannya. Hal tersebut bisa dilakukan atas pengembangan kamera 3D yang berteknologi tinggi. Bukan hanya KFC saja, Alibaba pun telah berkerja sama dengan Yum China dimana adalah sebuah perusahaan investasi milik Alibaba. Joey Wat selaku Presiden Yum China menyatakan bahwa inovasi tersebut dapat berjalan karena adanya kemajuan pada generasi muda di Tiongkok dimana telah lekat dengan internet.

Walaupun begitu, sebagai keamanan tambahan, para konsumen mesti memasukkan nomor ponsel mereka. Dari hasil sebuah survey mengatakan bahwa mayoritas masyarakat Tiongkok telah mengakui bahwa mereka mulai nyaman dapat bertransaksi tanpa uang tunai. Mereka bahagia dapat mencoba hal yang baru serta menikmati sensasi yang berbeda. Akhirnya inovasi bertransaksi tanpa tunai kini kian beragam serta disambut dengan antusias.

Antusiasme tersebut juga dibuktikan dengan adanya predikat kepada Tiongkok sebagai sebuah negara dengan masyarakat pengguna uang elektronik yang paling banyak di dunia. Survei lain juga menyatakan bahwa masyarakat Tiongkok cuma akan membawa uang tunai tidak kurang dari Rp 200 ribu dalam satu minggu.

Bukan cuma kemudahannya saja, ternyata faktor eksternal juga dapat mempengaruhi penetrasi uang elektronik. Bentuk pendukungnya yakni adanya pertumbuhan e-commerce lebih pesat dengan sejumlah produk yang dijual. kemudian mudahnya akses internet pada pedesaan turut membuat penetrasi tersebut kian memudahkan.

AGEN POKER ONLINE | SAKONG ONLINE | POKER ONLINE

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Facebook Comments