Nasib Koalisi Prabowo Akan Dibahas setelah Keputusan MK

Nasib Koalisi Prabowo Akan Dibahas setelah Keputusan MK

Nasib Koalisi Prabowo Akan Dibahas setelah Keputusan MK

Nasib Koalisi Prabowo Akan Dibahas setelah Keputusan MK Kabar47 – Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Ferry Juliantono merespons pernyataan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik yang meminta Prabowo untuk membubarkan Koalisi Indonesia Adil Makmur yang mendukung pencalonannya dalam Pilpres 2019.

Ferry menyebut jika usulan pembubaran koalisi itu belum tepat untuk dilaksanakan pada saat ini. Dirinya mengatakan keputusan mengenai nasib koalisi parpol pendukung Prabowo-Sandiaga akan dibahas setelah ada keputusan resmi dari Mahkamah Konstitusi (MK).

Lebih lanjut lagi, Ferry hanya memastikan para parpol koalisi Prabowo-Sandiaga akan berkumpul untuk membahas terkait nasib koalisi bila nanti sudah ada keputusan resmi dari MK. Sementara ini, Juru Bicara Direktorat Advokasi BPN Prabowo-Sandi, Habiburokhman justru mempertanyakan permintaan pembubaran koalisi yang disampaikan oleh Rachland.

Melalui akun Twitternya @habiburokhman pada Minggu kemarin, dia menilai koalisi parpol pengusung Prabowo-Sandiaga dapat dibubarkan bila tahapan demi tahapan Pilpres 2019 sudah berakhir. Diketahui, tahapan Pilpres 2019 akan berakhir pada saat dibacakannya sumpah janji pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2019 mendatang.

Nasib Koalisi Prabowo Akan Dibahas setelah Keputusan MK


Agen Poker Terpercaya

Habiburokhman pun tak keberatan dan menghormati langkah Demokrat yang ingin keluar dari koalisi Prabowo-Sandiaga. Melihat hal itu, politikus Partai Gerindra tersebut menyarankan agar Demokrat tidak melulu menyerang Prabowo-Sandiaga dengan argumentasi hukum yang lemah.

Ia menyarankan agar Demokrat mau menjelaskan kepada masyarakat pertimbangan politiknya secara lebih terhormat ketimbang terus menerus bermanuver di dalam koalisi Prabowo-Sandiaga. sebelumnya Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik meminta untuk Calon Presiden Prabowo Subianto segera membubarkan Koalisi Indonesia Adil Makmur yang telah mendukung pencalonannya dalam Pilpres 2019 lalu.

Permintaan tersebut disampaikannya lewat akun media sosial Twitter-nya, @Rachlannasidik pada hari Minggu (9/6). Diketahui, Prabowo-Sandiaga pada saat Pilpres 2019 didukung oleh lima koalisi partai, Gerindra, PKS, Demokrat, PAN dan Berkarya.

Rachland menuturkan koalisi parpol pengusung Prabowo-Sandiaga sudah tidak diperlukan lagi dan karena itulah harus segera dibubarkan. Masalahnya, gelaran Pemilu serentak tahun 2019 sudah berakhir. Ia mengakui pasangan Prabowo-Sandi pada saat ini masih menggugat hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

DOMINO ONLINE | BANDAR POKER |BANDAR ONLINE | AGEN POKER

“Daftar Segera Di JELASBOLA”

Agen Judi Bola Paling JELAS 2019

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
CS Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Facebook Comments