KABAR47 Kabar Harian Terkini, Kabar Seputar Indonesia


Jelasbola Jelaspoker

PBNU Berangkatkan 2.300 Pemudik Ke Jawa Dan Lampung

PBNU Berangkatkan 2.300 Pemudik Ke Jawa Dan Lampung

PBNU Berangkatkan 2.300 Pemudik Ke Jawa Dan Lampung

KABAR47.COM – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU) telah memberangkatkan 2.300 pemudik secara gratis ke 33 kota tujuan di Jawa, Madura, dan Lampung pada Minggu (18/6/2017).

Ketua Lembaga Takmir Masjid PBNU Mansyur Syairozi mengatakan, 2017 ini merupakan kali ketujuh penyelenggaraan mudik gratis bersama PBNU.

“Mudik PBNU tahun ini yang ketujuh. Jadi dari 2010,” ucap Mansyur di Kantor Pusat PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Minggu.

Mansyur menyampaikan, ada tiga kategori pemudik yang mengikuti mudik gratis ini, yakni kelompok mahasiswa yang belajar di Jakarta, anak muda yang baru bekerja di Jakarta, dan para pensiunan.

jelaspoker

Ketua PBNU bidang Dakwah, KH Abdul Manan Ghani mengatakan mudik adalah kebutuhan fitrah. Mudik juga sebagai tanda kecintaan manusia pada tanah kelahirannya.

“Mudik itu kebutuhan fitrah karena semua kan pingin kembali. Kampung halaman itu penting, itu tanah kita dilahirkan dan harus kita hormati dan cintai,” ucapnya.

Beliau juga menjelaskan bahwa, mudik itu adalah salah satu cara menjalin silaturahmi kepada saudara. Menjalin silaturahmi merupakan ajaran agama Islam.

“Silahturahmi itu penting dan bagian dari ajaran agama kita. Maka tidak sempurna imannya kalau tidak menyambung tali silahturahmi,” ucap Manan.

Manan juga berpesan agar tetap menjaga keselamatan selama perjalanan menuju kampung halaman. “Selamat mudik dan semoga selamat samai tujuan,” ucap Manan.

Dalam Mudik Berkah Bareng PBNU ini ada 33 kota tujuan. Kota tujuan itu tersebar di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Sumatera.

Ketua Pengurus Harian PBNU Abdul Manan Ghani mengatakan, mudik gratis ini merupakan yang diinginkan semua orang.

Terkait akan hal tersebut bahwa, fasilitas mudik gratis ini diharapkan menjadi ladang amal ibadah bagi semua pihak.

“Memfasilitasi orang yang mudik Insya Allah menjadi amal ibadah kita semua,” ucap Abdul dalam kesempatan yang sama.

Untuk tahun 2017 ini kita menyediakan, sebanyak 40 bus yang digunakan untuk mudik gratis bersama Nahdlatul Ulama. Mudik kali ini disponsori beberapa perusahaan.

Bantuan sponsor yang diberikan berupa sewa ke-40 bus AC dan biaya operasional sebesar Rp 850 juta. Sementara itu, biaya konsumsi untuk semua pemudik mencapai Rp 187,5 juta.

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!