Polisi Perpanjang Penahanan Eggi Sudjana

Polisi Perpanjang Penahanan Eggi Sudjana

Polisi Perpanjang Penahanan Eggi Sudjana

Polisi Perpanjang Penahanan Eggi Sudjana Kabar47 – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan alasan dari perpanjangan masa tahanan tersangka kasus dugaan makar Eggi Sudjana sebab hingga kini proses pemberkasan perkara kasus dugaan makar belum juga rampung.

Argo mengatakankan jika perpanjangan masa tahanan tak dilakukan maka Eggi bisa bebas demi hukum. Bebas demi hukum yaitu ketika masa tahanan sudah habis tetapi tak dilakukan perpanjangan. Dalam pembebasan demi hukum, biasanya proses pemeriksaan masih dalam tahap proses penyidikan, penuntutan, atau pemeriksaan pengadilan.

Argo mengatakan hingga sampai saat ini penyidik telah memeriksa 17 saksi dalam kasus Eggi. Nantinya, ucap Argo, penyidik akan melakukan evaluasi apakah bisa diperlukan pemeriksaan saksi tambahan atau tidak. Polda Metro Jaya telah memperpanjang masa tahanan Eggi Sudjana hingga 40 hari ke depan terhitung dalam 3 Juni lalu.

Eggi ditahan sejak 14 Mei dengan masa tahanan selama 20 hari. Masa tahanan tersebut telah selesai pada 2 Juni, sehingga polisi melakukan perpanjangan masa tahanan. Penahanan terhadap Eggi berdasarkan pada Surat Perintah Penahanan Nomor: SP.HAN/587/V/2019/Ditreskrimum tanggal 14 Mei 2019.

Polisi Perpanjang Penahanan Eggi Sudjana


Agen Poker Terpercaya

Sementara, polisi sampai pada saat ini belum dapat membuat keputusan karena pengajuan penangguhan penahanan Eggi masih diteliti penyidik. Meskipun, Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad telah mengajukan diri untuk menjadi penjamin

Sebelumnya Tersangka kasus dugaan makar Eggi Sudjana belum dapat keluar dari Rutan Polda Metro Jaya. Kepolisian belum dapat membuat keputusan karena pengajuan penangguhan penahanan Eggi masih diteliti penyidik.

Eggi sudah mengajukan penangguhan penahanan kepada penyidik sejak Mei 2019. Saat itu Eggi yang didampingi kuasa hukumnya menghadirkan Wakil Ketua Partai Gerindra Fadli Zon dalam berkas penangguhan penahanan untuk menjadi penjamin.

Kemudian, kuasa hukum Eggi kembali menambah daftar nama penjamin penangguhan penahanan yang juga berasal dari elite Partai Gerindra, yakni Sufmi Dasco Ahmad. Argo belum bisa menyebutkan kapan penyidik merampungkan berkas pengajuan penangguhan penahanan Eggi. Argo mengatakan pembebasan sementara Eggi baru bisa diputuskan menyesuaikan dengan analisa penyidik kepolisian.

DOMINO ONLINE | BANDAR POKER |BANDAR ONLINE | AGEN POKER

“Daftar Segera Di JELASBOLA”

Agen Judi Bola Paling JELAS 2019

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
CS Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Facebook Comments